Susunan Tim terbaik Piala Euro Dalam Sejarah Versi Lewandowski

Category: Berita Bola 16

Iker CasillasPenyerang andalan Bayern Munchen dan Tim Nasional Polandia, robert Lewandowski belum lama ini diminta untuk menyusun tim terbaik sepanjang sejarah Liga Europa versi dirinya. Lewy memang baru akan mencatatkan debutnya di ajang Piala Euro 2016 mendatang bersama dengan Tim Nasional Polandia, tapi dia tahu betul seluk beluk turnamen empat tahunan tersebut. Nah, Belum lama ini, UEFA memintanya untuk menyusun tim terbaik Euro dalam sejarah, jadi, siapa saja yang masuk dalam jajaran tim terbaik tersebut?

1. Penjaga Gawang

Iker Casillas – Memang, tak bisa dipungkiri bahwa Casillas adalah salah astu kiper terbaik dalam sejarah sepakbola, khususnya Spanyol. Dia sudah berkontribusi sangat besar dalam membawa La Furia Roja merengkuh dua trofi Piala Euro pada edisi 2008 dan 2012. Casillas sendiri sudah tua, dan kabarnya dia akan dipinggirkan pada ajang Piala Euro 2016 mendatang.

2. Defender

Philipp Lahm – Paulo Maldini – Carles Puyol – Lilian Thuram, Memang, keempat pemain tersebut merupakan jajaran defender terbaik dalam sejarah sepakbola, khususnya Eropa. Diantara keempatnya, hanya dua yang pernah mencicipi trofi Juara Piala Euro, dia adalah Carles puyol bersama timnas Spanyol dan Lilian thuram bersama Timnas Prancis.

3. Gelandang

Karel Poborsky – Luis Figo – Pavel Nedved – Zinedine Zidane , ada satu pemain Polandia yang diselipkan lewandowski dalam susunan tim terbaik Euro sepanjang sejarah versinya, Karel Poborsky, sisanya adalah gelandang-gelandang terbaik dalam sejarah turnamen ini.

4. Striker

Gerd Muller – Thierry henry, dan di posisi striker ada dua legenda Fenomenal yang dipilih Lewandowsky, mereka adalah Gerd Muller dari Jerman, dan thierry Henry dari Prancis. Tak bisa dipungkiri, keduanya memang merupakan salah satu dari sekian banyak striker terbaik dalam sejarah piala Euro.

Related Articles