Susunan Tim Terbaik Liga Champions Eropa Sepanjang Masa

Category: Berita Bola 7

Liga Champions Eropa merupakan kompetisi paling bergengsi di Eropa bahkan mungkin juga di Level Dunia, karena kompetisi tahunan ini mempertemukan para jawara di berbagai negara top Eropa mulai dari Inggris, Spanyol, Italia, Jerman, Prancis, Swiss, dan masih banyak lagi. Dalam sejarahnya, ada beberapa legenda yang berhasil mencatatkan nama mereka di papan rekor Liga Champions, dan para pemain tersebut masuk dalam susunan tim terbaik Liga Champions Eropa berikut ini.

Susunan Tim Terbaik Liga Champions Eropa Sepanjang Masa | Berita Bola Terupdate

1. Penjaga Gawang

Iker Casillas – Siapa yang tak kenal dengan sosok yang satu ini, dia adalah Legenda Real Madrid yang sekarang masih bermain bagi FC Porto. Dalam karirnya, Casillas telah mengoleksi tiga trofi Liga Champions, terakhir diraihnya saat membela Real Madrid di musim 2013/14 lalu.

2. Defender

Paulo Maldini – Carles Puyol – Alessandro Nesta – Philipp Lahm, tidak ada yang memungkiri fakta bahwa keempatnya memang merupakan bek terbaik dalam sejarah sepakbola. Keempat pemain tersebut pernah meraih trofi Liga Champions dengan minimal dua trofi yang didapat.

3. Gelandang

Clarence Seedorf – Xavi Hernandez – Zinedine Zidane, di lini tengah, ada tiga maestro sepakbola, yang terbaik yang pernah ada. Ketiganya, terutama Xavi dan Zidane telah mengoleksi banyak trofi Liga Champions dan pernah juga meraih trofi Piala dunia bersama Timnas Masing-masing.

4. Striker

Raul Gonzalez – Lionel Messi – Cristiano Ronaldo, dan diurutan terakhir untuk posisi sebagai striker ada tiga yang terbaik dalam sejarah Liga Champions, tiga sosok yang menempati posisi tiga besar top skorer sepanjang masa kompetisi tahunan tersebut.

Related Articles