Susunan Tim Terbaik Liga Champions Eropa Musim Ini

Category: Berita Bola 9

France Football, Media Prancis yang menggagas penghargaan Ballon d’Or tersebut belum lama merilis daftar susunan tim terbaik Liga Champions Eropa musim ini. Uniknya, dalam susunan tim tersebut, Barcelona hanya memiliki satu pemain saja yang tidak lain adalah Winger andalan mereka, Neymar jr. Aneh karena Lionel Messi yang mencetak 11 gol di ajang tersebut tidak masuk dalam daftar, justru sosok-sosok baru seperti Fabinho dan Lemar dari AS Monaco yang dipilih France Football. Adapun, dengan didominasi Real madrid dan Juventus, berikut susunan tim terbaik Liga Champions versi France Football.

Susunan Tim Terbaik Liga Champions Eropa Musim Ini

Formasi : 4-3-3

Penjaga Gawang

Gianluigi Buffon – Harus diakui bahwa Gianluigi Buffon adalah satu-satunya kiper yang layak berada susunan tim terbaik Liga Champions Eropa musim ini, dengan total catatan hanya tujuh kali kebobolan, empat diantaranya berlangsung di babak final. BAhkan sepanjang fase knock out, dia hanya kebobolan sekali di leg kedua melawan AS monaco.

Lini Pertahanan

Marcelo – Sergio Ramos – Leonardo Bonucci – Daniel Alves, cukup adil untuk memilih dua pemain Juventus dan dua pemain Real Madrid. Keempat pemain ini tampil gemilang sepanjang kompetisi, terutama Marcelo milik Los Blancos, dan daniel Alves milik juventus. Dua bek sayap asal Brazil ini selalu membantu lini serang tim masing-masing dan rajin menyumbang assist serta gol krusial.

Lini Tengah

Lemar – Fabinho – Luka Modric, di lini tengah pilihan France Football sepertinya kurang begitu adil, pasalnya Dibandingan dengan Lemar dan Fabinho yang sama-sama berasal dari AS Monaco, toni Kroos atau Miralem Pjanic lebih layak masuk ke dalam daftar ini. tapi terlepas dari itu, Fabinho dan lemar memang harus diakui sebagai pemain yang berkontribusi besar atas sukses Monaco melangkah sampai ke semifinal.

Lini Depan

Neymar Jr – Cristiano Ronaldo – Paulo Dybala, Tidak ada nama Messi dalam daftar lini serang, ketimbang bintang Barcelona tersebut, France Football lebih memilih Paulo Dybala mengisi sektor kanan, sedangkan Neymar menjadi satu-satunya pemain Barcelona dalam daftar ini.

Related Articles