Suporter Rusuh, UEFA ancam sanksi Diskualifikasi Inggris dan Rusia

Category: Berita Bola 58

HooliganJika insiden serupa kembali terulang, UEFA menegaskan bahwa mereka selaku pihak penyelenggara dalam ajang ini tidak akan segan memberikan sanksi berat kepada kedua tim, bahkan kemungkinan sanksi Diskualifikasi alias diusir dari ajang Euro 2016.

Tim Nasional Inggris dan Tim Nasional Rusia, dua tim yang menghuni Group B di ajang Piala Euro 2016 ini terancam mendapatkan sanksi Diskualifikasi dari pihak penyelenggara turnamen yang tidak bukan adalah UEFA sendiri. Sebagaimana diketahui, Inggris dan Russia saling berhadapan dalam lanjutan Piala Euro 2016 pada sabtu kemarin, dimana pertandingan tersebut sendiri berlangsung alot dan disudahi dengan skor imbang 1-1. Terlepas dari hasil akhir, di tengah-tengah berlangsungnya pertandingan, tensi panas hadir di tengah-tengah suporter kedua tim, yang kemudian berujung pada kerusuhan, bahkan ada korban luka akibat dari kerusuhan kedua suporter tersebut.

Menanggapi hal ini, UEFA ternyata marah besar, mereka pun tak segan melayangkan sanksi Diskualifikasi kepada kedua tim jika memang insiden serupa kembali terjadi pada laga berikutnya atau di sisa turnamen.

“Komite Eksekutif UEFA mengungkapkan rasa jijik atas bentrokan yang terjadi di Marseille. Tindakan buruk dari Oknum Suporter Inggris dan Rusia menurut kami sangat tidak bisa ditolerir dalam dunia sepak bola. Komite eksekutif UEFA juga memberikan peringatan kepada pihak Asosiasi Sepakbola Inggris dan juga Rusia, bahwa UEFA tidak akan segan melayangkan sanksi termasuk sanksi Diskualifikasi kepada kedua tim, jika kejadian yang sama kembali lagi terulang”

“Kami meminta FA dan RFU (Federasi kedua negara) untuk memperingatkan para suporter kedua tim aghar bersikap penuh respek dan bertanggung jawab selama memberikan dukungan kepada tim mereka” Demikian pernyataan resmi UEFA, sebagaimana dilansir situs resmi Asosiasi Sepak Bola Eropa tersebut.

Related Articles