Sulut Emosi Lawan, Neymar Disanksi Dua Pertandingan

Category: Berita Bola 56

Pemain yang disebut-sebut sebagai ‘provokator’ itu akhirnya mendapatkan imbas dari kelakuan negatifnya usai kekalahan Brasil dari Kolombia, kamis pagi, 18 Juni 2015 kemarin.

Sulut Emosi Lawan, Neymar Disanksi Dua Pertandingan | Berita Bola Terupdate

Yang terjadi dalam pertandingan antra Brasil melawan Kolombia pada kamis Pagi kemarin, 18 Juni 2015 bukan sekedar pertandingan biasa, Brasil tak hanya harus menanggung kekalahan 0-1 dari El Tricolor, melainkan juga kehilangan kapten dan pentolan mereka, Neymar da Silva untuk dua laga berikutnya. Ya, sang Kapten telah resmi mendapatkan sanksi berupa larangan bertanding dalam dua pertandingan berikutnya bersama timnas Brasil andai Tim Samba, mulai dari laga pamungkas melawan Venezuela dan laga selanjutnya jika Brasil lolos ke tahap gugur.

Keputusan ini sudah bulat diambil oleh pihak Komisi Disiplin Federasi CONMEBOL selaku otoritas yang menyelenggarakan dan pihak bertanggung jawab akan keberlangsungan turnamen Copa America 2015. Apa yang dilakukan Neymar menurut mereka sangat tak patut untuk ditiru karena bisa berakibat pertikaian antar pemain.

Memang, Neymar sempat memancing amarah para pemain Kolombia, berawal dari pluit panjang yang dibunyikan wasit, neymar yang merasa tak puas dengan kekalahan Tim Samba , secara sengaja melepas tendangan keras ke arah salah seorang pemain Kolombia. Carlos Bacca yang tepancing emosinya langsung menyambar Neymar, beruntung para pemain lain, langsung melerai pertikaian itu, namun berbuntut pada kartu merah kepada Neymar dan Bacca, padahal laga sudah terhenti.

Related Articles