Suarez Masih Kecewa Dengan Sanksi dari FIFA

Category: Berita Bola 15

Penyerang anyar Barcelona asal Uruguay, Luis Suarez sepertinya masih merasa kecewa dengan keputusan FIFA yang memberinya skorsing terlampau lama pasca insiden gigitan kepada Giorgio Chiellini di ajang Piala Dunia 2014 kemarin. Seperti yang kita tahu, Suarez memang tertangkap dalam tayangan ulang telah melakukan gigitan kepada bek Tim Nasional Italia itu dalam pertemuan di babak penyisihan Group.

Suarez Masih Kecewa Dengan Sanksi dari FIFA | Berita Bola Terupdate

Setelah terbukti bersalah, Suarez harus menerima sanksi larangan memasuki stadion manapun dan bertanding dalam pertandingan resmi selama empat bulan lamanya.

Selepas sanksi diberikan FIFA, Suarez langsung menjadi buah bibir media-media Eropa bahkan dunia, tapi yang membuat sang pemain merasa kesal sampai saat ini bukanlah perlakuan media terhadapnya yang membesar-besarkan insiden tersebut, tapi sanksi yang diberikan FIFA yang dinilai terlalu buruk. Bahkan tak tanggung-tanggung, penyerang berjuluk El Pistolero itu menyebut FIFA telah memperlakukannya lebih buruk dari Hooligan (fans garis keras Inggris).

“Cara saya diperlakukan, ketika saya harus meninggalkan Piala Dunia adalah perlakuan paling buruk yang pernah saya terima selama menjadi pemain sepakbola. Saya sendiri tak pernah mengerti kenapa mereka memperlakukan saya lebih buruk dari para Hooligan” Paparnya kepada Reporter.

FIFA sendiri sempat menerima banding dari Federasi Sepakbola Suarez, kemudian menghapus larangan memasuki Stadion dalam bagian sanksi tersebut, yang mana larangan itu sampai membuat proses perkenalan Suarez sebagai pemain anyar Barcelona ditunda.

Sang pemain baru saja berhasil jadi pahlawan kemenangan Barcelona atas Manchester City di Leg Pertama babak 16 Besar Liga Champions Eropa dengan mencetak sepasang gol.

Related Articles