Suarez Ingin Bertahan di Barcelona Hingga Pensiun

Category: Berita Bola 6

Menurut pandangan penyerang Internasional Uruguay itu, hanya beberapa orang yang istimewa saja bisa merasakan bertahan di Barcelona sampai pensiun, dan dia tahu tingginya tuntutan agar tetap konsisten di level atas. Namun, Suarez tidak memikirkan hal tersebut, karena dia sudah banyak menderita sebelum akhirnya bisa bergabung dengan Barcelona.

Suarez Ingin Bertahan di Barcelona Hingga Pensiun

Luis Suarez, penyerang andalan Barcelona ini baru saja berhasil meraih gelar sepatu emas atas keberhasilannya menjadi Top Skorer Eropa pada kampanye musim 2015/16 kemarin. Dalam wawancaranya usai menerima penghargaan tersebut penyerang uruguay mengaku ingin terus bertahan di Camp Nou sampai pensiun nanti.

Sebagaimana diketahui, pada edisi sepatu emas dua tahun yang lalu, mantan pemain Liverpool ini sejatinya harus berbagi gelar dengan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akan tetapi, saat ini Suarez benar-benar  menjadi pemenang tunggal penghargaan tersebut setelah mengepak 40 gol liga musim lalu yang membawa Blaugrana mempertahankan Trofi La Liga Spanyol.
Sebagai informasi, statistik yang dicatatkannya selama membela Barcelona sangat menawan, sejak didatangkan dari Liverpool pada 2014 silam, Suarez telah mengoleksi 93 gol dalam 108 penampilan untuk Raksasa Catalan dan pada periode tersebut, sosok yang pernah membela Ajax Amsterdam juga telah memenangkan dua titel La Liga, dua Copa del Rey, serta masing-masing satu Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Piala Super Eropa dan Piala Super Spanyol.

Kendati sudah mengoleksi, bisa dikatakan semua gelar di ajang yang diikuti Barcelona, namun Suarez tak lantas bosan dengan perjalanan karirnya di Camp Nou, dia bahkan ingin terus bertahan di klub tersebut sampai pensiun.

“Saat ini, saya tengah berada di klub terbaik dunia bersama dengan mereka para pemain terbaik, Target kelompok selalu jadi yang pertama — La Liga, Liga Champions, Copa del Rey — lalu kemudian gelar personal, tapi bukan masalah jika saya, atau Messi, atau Neymar, atau siapapun yang nanti memenangkannya”

“Saya sudah banyak menjalani penderitaan sebelum bisa bergabung dengan klub ini, sehingga sekarang, saya ingin menikmatiny, yaitu memenangi gelar-gelar lain. Saya ingin pensiun di sini, tapi itu menuntut Anda untuk tetap di level atas sepanjang karier.”

“Tapi sekarang ini, saya tidka ingin memikikrna hal itu, yang jelas, hanya beberapa orang yang istimewa bisa mendapatkan kesempatan tersebut,” kata Suarez dalam konferensi pers setelah mendapat penghargaan untuk top skor Eropa.

Related Articles