Steven Gerrard Masih Percaya Pada Karius

Category: Berita Bola 15

Seiring dengan dua blunder fatal yang dia lakukan di partai final Liga champions Eropa melawan Real madrid beberapa waktu lalu, banyak yang menilai bahwa karir Loris Karius di Liverpool sudah tamat. Namun, Legenda The Reds, Steven gerrard masih yakin dengan kemampuan kiper muda jerman tersebut asal yang bersangkutan mau bangkit.

Steven Gerrard Masih Percaya Pada Karius

Loris Karius, 25 tahun, memang dipercaya jadi kiper utama Liverpool di sepanjang kampanye musim 2017/18 kemarin, sebagaimana yang bersangkutan menggeser posisi Simon Mignolet. Terlepas dari keberhasilan tim Marseyside melangkah ke babak final Liga Champions Eropa, performa Karius sebenarnya tidak bisa dibilang bagus, bahkan masih di bawah standar.

Kendait demikian, Karius tetap dipercaya jadi starter dalam pertandingan final melawan Real Madrid. Pada awalnya, yang bersangkutan tampil bagus, melakukan penyelamatan penting beberapa kali, namun catatan tersebut langsung sirna seiring dengan dua blunder fatal yang dilakukan pemain asal jerman. Ya dua blunder fatal tersebut jadi cikal-bakal terciptanya gol Karim Benzema dan Gareth Bale.

Sejak saat itu, kritik tak henti-henti menghampiri Karius, sejak saat itu juga yang bersangkutan kerap jadi perbincangan dan dipercaya kisahnya di Liverpool sudah berakhir. Namun tidak sedikit juga pihak yang masih percaya akan kualitas sang pemain, termasuk salah satunya legenda Liverpool, Steven Gerrard.

Menurutnya, Karius masih bisa bangkit dan jadi sosok yang lebih kuat lagi di bawah mistar gawang. karenanya Gerrard juga meminta para fans untuk tetap percaya kepada sang pemain musim depan.

“Agar adil padanya, Karius telah berkembang jadi lebih kuat dan lebih kuat lagi ketika musim berjalan, Saya menilai kuncinya adalah apakah Jurgen berpikir dia punya kekuatan mental untuk bangkit? Apakah dia mampu mengesampingkan itu [pengalaman buruk], bangkit dan belajar dari pengalaman?”

“Jika Jurgen berpikir dia tidak bisa bangkit dari itu, tentu dia harus meladeni bursa transfer dan membeli kiper baru, tapi Jurgen lebih tahu ketimbang saya. Hal yang mudah dilakukan adalah membuat silang di namanya [Karius], tetapi ingat, dia membawa Liverpool melaju ke final Liga Champions. Dia kiper muda dan punya potensi untuk jadi lebih baik lagi,” ujar pria yang kini melatih Rangers itu.

Related Articles