Statistik Mengesankan Cristiano Ronaldo selama 8 Musim di Real Madrid

Category: Berita Bola 5

Cristiano Ronaldo, 32 tahun, belakangan ini santer dirumorkan bakal hengkang dari santiagp Bernabeu, seiring dengan jendal transfer musim panas yang telah resmi dibuka. Pentolan Timnas Portugal itu diklaim telah merasa kecewa dengan pihak otoritas pajak Kota Madrid yang sudah melaporkan dirinya ke pengadilan, mengenai dugaan adanya penggelapan pajak yang dia lakukan.

Statistik Mengesankan Cristiano Ronaldo selama 8 Musim di Real Madrid

Mantan Bintang Manchester United ini dilaporkan telah menghindari pajak sejak tahun 2011 sampai 2014 dengan total nilai 14,6 Juta Euro. Dia disebut-sebut akan kembali bermain bagi bekas klubnya sendiri di Liga Primer Inggris, Manchester United. Tapi terlepas dari Spekulasi ini, patut disimak bagaimana statistik mengesankan yang telah ditorehkan Cristiano Ronaldo selama delapan musim terakhir ini mengenakan Jersey Real madrid.

Kapten Portugal merapat ke Santiago Bernabeu di tahun 2009 silam, dia ditebus dengan banderol senilai 96 juta Euro yang secara otomatis menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain termahal dalam sejarah sepakbola pada tahun tersebut. Di tahun debutnya di Real madrid, Ronaldo sudah tampil mengesankan dengan torehan 33 gol di semua ajang dari 35 penampilannya.

Musim-musim berikutnya, Cristiano Ronaldo terus tajam di depan gawang, bahkan dia tidak pernah melewatkan satu musim pun selama enam musim beruntun mencetak paling sedikit 50 gol dalam semusim. adapun musim tersuburnya sendiri berlangsung pada musim 2014/15, dimana Ronaldo mencetak 61 gol di semua ajang, catatan terbanyak sepanjang perjalanan karirnya dalam satu musim.

Ketajamannya sedikit menurun musim kemarin, dengan sang pemain yang hanya mencetak 42 gol di semua ajang, namun dia berhasil meraih trofi La Liga dan Liga Champions Eropa bersama Real madrid. Sedangkan secara keseluruhan, dalam delapan musim terakhir, Cristiano Ronaldo telah mencetak 406 gol bagi Real Madrid dan hebatnya lagi, jumlah gol itu dicetaknya dari total 394 caps saja.

Tak hanya mahir dalam mencetak gol, Cristiano Ronaldo juga pandai dalam mengirim assist, dengan total 111 assist yang dia catatkan selama delapan musim berkostum Madrid.

Lewat statistik mengesankan tersebut, Ronaldo pun mempersembahkan 11 gelar bagi Los Blancos, 3 Diantaranya adalah trofi Liga Champions Eropa. Sedangkan prestasi pribadi yang dia dapatkan adalah tiga trofi Ballon d’Or.

Related Articles