Southgate Tak Terlalu Cemaskan Kondisi Rashford di MU

Category: Berita Bola 23

Belakangan banyak saran yang didapat bintang muda Manchester united, Marcus Rashford untuk meninggalkan Old Trafford jika ingin mendapat kesempatan bermain lebih banyak lagi sehingga tak kehilangan tempat di skuat TIm Nasional Inggris. Namun faktanya, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate justru mengaku tidak cemas dengan situasi Rashford di Manchester United.

Southgate Tak Terlalu Cemaskan Kondisi Rashford di MU

Marcus Rashford, 20 tahun, mulai dikenal sebagai talenta potensial Tim Nasional Inggris sejak diberikan kesempatan debut bersama dengan tim utama Manchester United pada kampanye musim 2015/16 kemarin dibawah arahan manajer Louis Van Gaal. Karena talenta potensial yang dia miliki, Rashford bahkan langsung mendapat panggilan dari Tim Nasional Inggris sejak Euro 2016 lalu.

Namun, sebagai pemain yang masih sangat muda dan minim akan pengalaman, tentu saja Rashford masih sulit bersaing di Manchcester UNited untuk mendapatkan tempat di Tim Utama dan turun sebagai starter. Karena alasan tersebut, banyak pihak yang menyarankan agar pemain berusia 20 tahun itu meninggalkan Old Trafford.

Bahkan, legenda Liverpool Jamie Carragher baru-baru ini menyarankan agar Rashford mengikuti Jejak Lukaku yang meninggalkan Chelsea demi mendapat menit bermain lebih banyak bersama Everton. Namun faktanya, pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate sama sekali tidak mencemaskan situasi Rashford di Manchester United.

Bahkan, dikatakan sang pelatih bahwa juru taktik Manchester United Jose Mourinho adalah salah satu fans berat pemainnya itu.

“Bukan urusan saya untuk ikut campur dengan pelatih klub. Mereka menghadapi tugas berat dan mereka (MU) punya skuat besar dalam top six, dengan persaingan ketat untuk merebut tempat utama. Jose sangat mengagumi Marcus. Dia adalah penggemar berat Rashford, tetapi dia juga harus melakukan pekerjaannya.”

“Terdapat persaingan ketat untuk merebut tempat di klubnya (MU) jadi anda bisa memahami itu. Saya memahami kesulitan yang dihadapi pelatih klub. Mereka harus mencoba memenangkan pertandingan, mereka harus melakukan rotasi skuat. Kami benar-benar ingin membuat Marcus merasa penting dalam periode ini,” Demikian ujar Southgate di skysports.

Related Articles