Southampton Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge

Category: Berita Bola 15

Kala memiliki peluang untuk memperlebar jarak dengan Manchester City, Chelsea hanya mampu raih hasil imbang di lanjutan Matchdays ke-29 Liga primer Inggris musim ini melawan Southampton. Pertandingan yang baru saja usai itu berakhir dengan kedudukan imbang 1-1, dimana Chelsea sempat memimpin lebih dulu lewat gol cepat Diego Costa, kemudian disamakan oleh The Saints lewat titik putih penalti yang dieksekusi Dusan Tadic. Kini The Blues yang masih menyimpan satu pertandingan lagi terpaut enam angka dengan Manchester City.

Southampton Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge | Berita Bola Terupdate

Para pemain Chelsea tampak sudah bisa move on dari kegagalan melangkah ke babak perempat final Liga Champions Eropa dengan gebrakan langsung ke arah pertahanan Southampton di menit pertama. Hasilnya, di menit ke-11, terciptalah gol cepat oleh penyerang andalan, Diego Costa.

Striker Naturalisasi Timnas spanyol itu mampu teruskan umpan silang Branislav Ivanovic dengan tandukan kerasnya yang tak mampu dihalau Long, skor sementara 1-0.

namun tak butuh waktu lama bagi The Saints untuk samakan kedudukan, selang 8 menit saja mereka mampu mengubah papan skor menjadi 1-1 usai eksekusi penalti Dusan Tadic tak mampu dibendung Thibaut Courtois. Adapun eksekusi ini disebabkan pelanggaran Branislav Ivanovic terhadap Sadio Mane di kotak terlarang. Kedudukan tersebut bertahan hingga jeda babak pertama.

Mourinho tarik keluar Nemanja Matic dan masukkan Ramirez ke dalam laga untuk menambah daya gedor mereka. Hasilnya, Dominasi Chelsea di lini serang terus menggebrak pertahanan The Saints. Peluang demi peluang didapat skuat asuhan The Special One ini.

Costa sempat nyaris bawa Chelsea kembali unggul, berdiri di depan gawang kosong, sayang dia terlalu terburu-buru dan tidak tenang, sehingga bola melayang diatas mistar gawang. Akhirnya skor imbang tak alami perubahan hingga laga usai.

Related Articles