Sosok Sepakbola yang Sukses Jalani Karir Sebagai Pemain dan Pelatih

Category: Berita Bola 3

Sama seperti dikehidupan biasa, dalam dunia sepakbola juga ada sukses ata juga kegagalan, namun tetap ada hikmah dibalik semua itu, dibalik kesuksesan ada kebahagiaan, sedangkan dibalik kegagalan ada kebahagiaan juga yang sedang tertunda. Bicara soal gagal dan sukses, tidak sedikit sosok dalam dunia sepakbola yang berhasil meraih kesuksesan tak hanya saat berkarir sebagai pemain, tapi juga ketika mencoba peruntungan sebagai pelatih, tidak percaya? Berikut adalah sosok-sosok yang kami maksud itu.

Sosok Sepakbola yang Sukses Jalani Karir Sebagai Pemain dan Pelatih | berita bola terupdate

1. Johan Cruyff

Di masa jayanya sebagai pemain sepakbola pada era 80an, tidak ada yang menyangkal kesuksesan Cruyff, dia dikenal sebagai legenda Timnas Belanda, Ajax Amsterdam dan Barcelona dengan raihan Liga champions dan trofi mentereng lain. Dia pernah menjadi pelatih Barcelona, dan karirnya saat itu tidak kalah hebatnya, meraih trofi Liga Champions juga bersama dengan Raksasa Catalan.

2. Pep Guardiola

Sosok yang satu ini berhasil meraih enam trofi La Liga, Satu Trofi Liga Champions dan Trofi kompetitif lainnya saat masih bermain bagi Barcelona. Kemudian ketika menjadi pelatih Raksasa Catalan dia berhasil persembahkan 14 trofi, termasuk dua trofi Liga Champions.

3. Franz Beckenbauer

Setelah berhasil antarkan Jerman barat meraih trofi Piala Dunia pada tahun 1974 silam, Beckenbauer kembali berkontribusi memenangkan trofi serupa bagi negaranya dalam form sebagai pelatih pada tahun 1990.

4. Carlo Ancelotti

Ancelotti mencatatkan dirinya dalam sejarah AC Milan sebagai orang pertama yang memenangkan trofi Liga Champions Eropa sebagai pemain dan sebagai pelatih. Dia sangat pantas disebut sebagai Legenda Rossoneri.

Related Articles