Soal Tudingan Pengaturan Skor SEA Games 2015, Ini Kata PSSI

Category: Berita Bola 10

Menurut Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti, tudingan adanya match fixing atau pengaturan Skor dalam laga antara Indonesia U-23 vs Vietnam U-23 pada perebutan Medali Perunggu di ajang SEA Games 2015 tidak valid jika hanya mengandalkan rekaman suara saja.

Soal Tudingan Pengaturan Skor SEA Games 2015, Ini Kata PSSI | Berita Bola terupdate

Sebagaimana diketahui, beredarnya rekaman yang diduga dari seorang bandar pengaturan skor dengan salah seorang rekannya memunculkan tudingan dan dugaan adanya pengaturan skor dalam partai Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23 yang berkesudahan dengan skor akhir telak 5-0. Dalam kasus ini, seorang bandar berinisial BS telah menelpon salah seorang rekannya yang diduga juga bekerja sama dengan BS untuk melakukan Match Fixing dalam laga tersebut.

Dengan kata lain, mereka bisa saja bekerja sama dengan salah seorang pemain atau perangkat lainnya dalam timnas Indonesia U-23 untuk merencanakan kekalahan telak tersebut. Mendengar hal ini, Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti terlihat sedikit geram, menurutnya publik tak bisa memvonis begitu saja karena bukti berupa rekaman suara tidaklah bukti yang kuat.

“Kami tidak mau hanya sekedar dugaan saja, karena bisa disebut sebagai fitnah. Menyusul tudingan adanya match fixing yang membawa nama timnas U-23 di ajang SEA Games 2015, saya minta dibuktikan, jangan Cuma main fitnah saja”

“Ayo dibuktikan, jangan asal ngomong saja, silahkan laporkan saja ke pihak yang berwajib. Jangan Fitnah atau pengalihan isu kegagalan kami di SEA Games. Soal rekaman, semua orang juga bisa buat rekaman, hanya modal rekaman suara saja dijadikan alat bukti, semua bisa kok, jadi jangan sembarangan menuduh” Ujar Ketum PSSI yang baru itu kseperti dilansir Goal Indonesia.

Related Articles