Soal Saran Gary Neville, Ini Kata Jurgen Klopp

Category: Berita Bola 2

Juru taktik Liverpool, Jurgen Klopp, angkat bicara perihal dengan pendapat legenda Manchester United, Gary Neville, beberapa waktu lalu. Mantan bek Tim Nasional Inggris tersebut menyarankan kepada Tim Marseyside untuk mengesampingkan kompetisi Liga Champions dan Fokus pada ajang Premier League yang memang sudah sejak sangat lama didambakan para suporter. Klopp justru menganggap lucu pendapat ini.

Soal Saran Gary Neville, Ini Kata Jurgen Klopp

Sebagaimana diketahui, Liverpool musim ini memang dianggap sebagai salah satu kandidat juara Premier League, usai tampil cemerlang musim lalu dan mendatangkan empat pemain top pada bursa transfer musim panas tahun ini, termasuk diantaranya Naby Keita dan penjaga gawang Alisson Becker. Benar saja, Tim Marseyside berhasil mengawali kampanye musim ini dengan empat kemenangan dari empat laga yang telah berlangsung.

Tapi tentu saja, musim masih sangat panjang, terlebih daam 23 hari ke depan, akan ada laga-laga berat yang harus dimainkan Liverpool, termasuk melawan Paris Saint-Germain di ajang Liga Champions Eropa. Namun Neville sempat menyarankan Klopp untuk mengesampingkan ajang Liga Champions Eropa jika ingin merengkuh gelar Liga primer inggris di akhir musim nanti.

Menanggapi saran tersebut, Klopp merasa aneh, dan menilai pendapat neville itu terbilang lucu.

“Mengesampingkan UCL? Bagaimana caranya? Apa yang kami lakukan? Kami tidak bermain UCL atau apa? Gary harus datang dan bilang kepada saya dengan persis bagaimana caranya. Bagaimana Anda menyiapkan pertandingan dan tidak fokus ke sana? Menurunkan para bocah [pemain muda] di UCL? Itu lucu!”

“Sejujurnya saya tidak tahu apa maksudnya. Kami harus bermain. Banyak orang menonton pertandingan kami di UCL dan adalah pekerjaan kami untuk melakukan yang terbaik di semua pertandingan. Itulah yang kami usahakan. Saya tidak tahu persis apa artinya, tapi cuma fokus ke satu kompetisi hanya bisa terjadi ketika Anda sudah tersingkir [di kompetisi lainnya].” ujar Klopp, seperti dikutip ESPN.

Related Articles