Soal Rekor Kiper Termahal Dalam Sejarah, Ini Kata Buffon

Category: Berita Bola 55

Dengan harga 54 Juta Euro yang dibayarkan Juventus saat datangkan dirinya dari Lazio, Buffon masih menjadi kiper termahal dalam sejarah sepakbola sampai saat ini, dan menurutnya dia memang layak disematkan dengan harga setinggi itu.

Soal Rekor Kiper Termahal Dalam Sejarah, Ini Kata Buffon | berita bola terupdate

Saat ini, memang terdapat banyak sekali kiper muda berkualitas, kita sebuat saja David de Gea, Thiabut Courtois, Joe Hart, Jasper Cillesen, Marc-Andre ter Stegen dan lain sebagainya. Akan tetapi, tidak ada satupun dari mereka yang berhasil memecahkan rekor transfer kiper termahal dunia yang saat ini masih digenggaman Kapten dan Kiper Tim Nasional Italia, Gianluigi Buffon. Ya, Legenda Hidup Juventus itu masih menyandang Predikat sebagai Penjaga gawan termahal dalam sejarah sepak bola.

Rekor tersebut dipecahkannya saat dia ditebus Juventus dari AC Parma pada tahun 2001 silam dengan mahar senilai 54 Juta Euro, sampai saat ini, tidak ada penjaga gawang yang ditebus dengan mahar setara atau lebih dari nilai tersebut. Terkait hal ini, Buffon angkat bicara.

”Lantas dengan rekor itu, apakah saya adalah kiper terbaik sepanjang sejarah? Saya tidak berhak mengakui hal itu, apakah Harga 54 Juta Euro yang dibayarkan Juventus kepada saya terlalu mahal? Tidak, dalam sepakbola, apa yang anda bayar, bagi tiap pemain adalah hal yang benar, ini menjadikan saya merasa bangga dan ada rasa bahagia tersendiri” Ujar Buffon kepada reporter.

Buffon sendiri telah meraih banyak gelar dalam karirnya, di Level Internasional, dia sukses menggondol gelar juara Piala Dunia pada tahun 2006 silam bersama dengan tim Nasional italia.

Related Articles