Soal Penolakan Messi, Enrique Angkat Bicara

Category: Berita Bola 92

luis enrique

Sejumlah media di Spanyol saat ini sedang hangat memperbincangkan insiden yang terjadi dalam pertandingan antara Barcelona versus Eibar di akhir pekan kemarin. Dalam sebuah video yang memutar ulang insiden tersebut, Messi terlihat beberapa kali menolak panggilan dari Luis Enrique yang berniat untuk menariknya keluar kemudian digantikan oleh Munir El Haddadi, adapun pada akhirnya Sang Pelatih memanggil Neymar Da Silva untuk masuk ke dalam Bench sedangkan Messi tetap bermain sampai laga usai.

Penolakan Messi untuk ditarik keluar dalam pertandingan tersebut terus menjadi topik bahasan di sejumlah media Spanyol, wajar saja karena Pers memang kerap membesar-besarkan masalah seperti ini.

Setelah lama dinanti-nanti, pelatih Luis Enrique akhirnya angkat bicara mengenai penolakan Messi tersebut, yang ternyata sebenarnya dia hanya ingin bertanya kondisi La Pulga apakah baik-baik saja, sebelum benar-benar ditarik keluar.

“Sebelum kami melakukan pergantian pemain, kami biasanya melemparkan pertanyaan dulu kepada pemain yang akan diganti, setelah itu baru kami putuskan. Apa yang terjadi dalam laga melawan Eibar kemarin memiliki banyak arti, tergantung apa tujuannya, saya akan tetap melakukan apa yang sudah saya lakukan” Demikian papar Enrique seperti yang kami lansir dari AS.

Sampai berita ini diturunkan, Lionel Messi belum angkat bicara mengenai penolakan yang dia lakukan dalam laga tersebut, namun menurut Media Catalan, pelatih Luis Enrique sebenarnya memanggil Messi untuk bertanya, apakah sang pemain dalam kondisi yang baik-baik saja.

Sejauh ini, Messi sendiri telah mencetak 7 gol dalam 8 Pertandingan La Liga Spanyol musim 2014/15, dia semakin dekat untuk mengejar rekor Telmo Zarra sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah La Liga.

Related Articles