Soal Penalti Kontroversial Lionel Messi, Ini Kata Luis Enrique

Category: Berita Bola 9

Mantan manajer Celta Vigo itu mengakui bahwa penalti yang dilakukan Lionel Messi akan memancing perdebatan di berbagai kalangan, namun ditegaskannya bahwa penalti tersebut sudah mengikuti aturan yang ada dan seperti yang pernah dilakukan oleh Johan Cruyff di masa Lampau.

Soal Penalti Kontroversial Lionel Messi, Ini Kata Luis Enrique | Berita bola Terupdate

Pelatih Barcelona, Luis Enrique berkomentar tentang penalti kontroversial yang dilakukan oleh Lionel Messi dalam pertandingan melawan Celta Vigo dinihari tadi (15/02) waktu setempat. Sebagaimana diketahui, Barcelona berhasil semakin kokoh di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol setelah raih kemenangan telak 6-1 atas Celta Vigo dalam jornada ke-25 dinihari tadi (15/02) waktu setempat. Namun, salah satu gol yang dicetak Luis Suarez dalam laga tersebut berbau kontroversia.

Berawal dari titik putih penalti, Messi yang jadi eksekutor tak langsung mengarahkan bola ke gawang, tapi mengirimkan umpan kepada Suarez yang kemudian diteruskan sang pemain Uruguay ke gawang Celta. Terkait penalti kontroversial ini, Luis Enrique turut berkomentar.

“Penalti seperti itu memang diperbolehkan, itu adalah hal yang legal dan kita semua tahu bahwa Johan Cruyff sudah pernah melakukan hal yang sama beberapa tahun silam. Hal itu memang akan memancing perdebatan, kendati demikian, saya tidak akan mengambil penalti seperti itu, karena tentunya saya akan terjatuh”

“Namun, memang ada orang yang senang melakukannya dan ada orang lain yang tidak ingin melakukan penalti seperti itu. Di Sini, sama pentingnya meraih gelar juara, kami ingin tim kami menikmati pertandingan, dan kami ingin memenangkan laga dengan cara yang spektakuler, tapi tetap menjaga sportivitas” Tegas Enrique kepada Goal Espanyol.

Related Articles