Soal Penalti gagal Griezmann, Ini kata Diego Simeone

Category: Berita Bola 8

Manajer asal Argentina itu tidak menyalahkan Griezmann yang gagal mengeksekusi penalti di akhir pertandingan, karena menurutnya hal seperti itu bisa menimpa siapa saja, tidak terkecuali para legenda top seperti Messi, Platini, Maradona, hingga Zico. Bagi Simeone, Pemain Prancis masih merupakan salah satu striker top Dunia.

Soal Penalti gagal Griezmann, Ini kata Diego Simeone

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, turut menganggapi kegagalan pemainnya, Antoine Griezmann ketika mengeksekusi penalti di penghujung laga melawan Bayern Munchen, dinihari tadi (29/09) WIB. Pada pertandingan tersebut, pemain Prancis memang membuang peluang emas untuk menggandakan keunggulan Tim Tuan Rumah jelang berakhirnya pertandingan.

Sebenarnya, Atletico madrid sendiri sudah lebih dulu unggul berkat gol yang dicetak oleh Yannick carrasco pada menit ke-35, namun keunggulan mereka sempat nyaris berganda, ketika di menit-menit akhir Griezmann dijatuhkan dalam kotak penalti. Pemain Prancis tersebut kemudian turun sebagai algojo, namun sayang bola sepakannya tidak tepat sasaran, dan berakhir dengan membentur mistar gawang.

Setelah momen itu, Griezmann tampak seperti kecewa dan frustrasi, sempat ditenangkan oleh rekan-rekan satu timnya. Terkait hal ini, pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone turut menanggapinya selepas pertandingan. Sang manajer sama sekali tidak mengkritik Griezmann, karena hal seperti itu memang bisa terjadi, bahkan para legenda Dunia juga sempat mengalami hal serupa.

“Lihatlah bagaimana Maradona, Messi, Platini sampai Zico, mereka semua juga pernah gagal dalam mengeksekusi penalti, dan saya tegaskan bahwa Griezmann, akan terus menjadi eksekutor Penalti. Kami semua sangat bahagia dengan apa yang telah dia lakukan, dialah sosok yang memulai serangan balik dalam gol Carrasco, dan dia telah mejalankan tugasnya dengan baik ribuan kali. Bagi Saya, Griezmann tetap masuk dalam barisan striker terbaik dunia” Ujar Simeone.

Related Articles