Soal Krisis Real Madrid, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Category: Berita Bola 11

Raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid, adalah salah satu tim yang mencatatkan performa buruk dalam beberapa pekan terakhir ini. Banyak yang menganggap bahwa periode krisis Los Blancos ini dikarenakan kepergian Cristiano Ronaldo. Namun Isco sempat membantah anggapan tersebut, dan terkait hal ini bintang anyar Juventus angkat bicara.

Soal Krisis Real Madrid, Ini Kata Cristiano Ronaldo

Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo sudah sembilan tahun lamanya bermain untuk Real Madrid, tepatnya sejak periode 2009 sampai 2018. Selama periode tersebut, mega bintang Portugal berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi untuk raksasa La Liga Spanyol, termasuk diantaranya dua trofi Liga dan Empat gelar Liga Champions Eropa. Kontribusi Ronaldo juga tak main-main, dia sukses menorehkan 450 gol di semua ajang untuk Los Blancos.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Real Madrid kemudian memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu dan mencapai kesepakatan dengan raksasa Serie A italia, Juventus. Memang, banyak pihak yang percaya bahwa kepergian Ronaldo tidak akan terlalu berdampak pada performa Real Madrid, tapi kenyataannya di awal musim ini mereka mendapati serangkaian hasil buruk.

Dari lima pertandingan terakhir di semua ajang, Real Madrid tak pernah menang, dengan catatan empat kali kalah dan sekali tertahan imbang. Bahkan, mereka hanya mampu mengemas satu gol saja di lima pertandingan tersebut, menjadi rekor terburuk sejak tahun 1985 silam. Pada akhirnya, banyak yang menilai bahwa Real Madrid benar-benar merindukan sosok Cristiano Ronaldo.

Namun Winger Isco sempat membantah anggapan ini, dan Ronaldo dalam pernyataan terbarunya mengaku setuju dengan perkataan Isco. Dia juga ogah memikirkan krisis yang dialami bekas klubnya itu.

“Itu benar. Anda tak bisa menangis, Saya tidak harus bicara tentang klub lain. Semua orang tahu cerita saya di Real Madrid dan yang penting adalah pertandingan besok. Bukan urusan saya membicarakan krisis tim lain.” Demikian kata mega bintang Portugal kepada reporter.

Related Articles