Soal Kondisi Kebugaran Kane, Pochettino Mengaku Tak Cemas

Category: Berita Bola 8

Pelatih Tottenham Hotspur, mauricio Pochettino angkat bicara mengenai saran yang baru-baru ini didapatnya untuk mengistirahatkan striker andalan, Harry Kane selama beberapa pekan saja. Manajer asal Argentina tersebut menghormati setiap pendapat publik tapi dia secara pribadi yakin dan tahu betul bahwa kondisi Harry Kane masih baik-baik saja dan akan tetap demikian.

Soal Kondisi Kebugaran Kane, Pochettino Mengaku Tak Cemas

Seperti diketahui, Harry Kane memang sudah jadi andalan Tottenham Hotspur selama beberapa tahun terakhir ini. Di tiga musim terakhir, penyerang berusia 24 tahun tersebut membantu Spurs bersaing di empat besar klasemen Premier League. Bahan dalam dalam dua musim selama periode tersebut, yang bersangkutan sukses menjadi Top skorer kompetisi. Musim kemarin, Kane mencetak 30 gol tapi gagal pertahankan predikat Top Skorer karena Mohamed Salah mencetak lebih banyak gol.

Tak lama setelah kompetisi yang melelahkan di musim 2017/18 kemarin, Kane Langsung bergabung dengan skuat Tim Nasional Inggris di ajang Piala dunia 2018. Yang bersangkutan bahkan bermain penuh sampai babak semifinal dan mencetak enam gol. Selepas perjalanan Inggris di Rusia berakhir, kane langsung bergabung dengan Tottenham , dia bahkan sudah jadi andalan Spurs sejak pekan pertama, menyusul fakta bahwa klub tidak mendatangkan satupun pemain anyar di bursa transfer musim panas kemarin.

Tak heran jika ada saran yang meminta pelatih pochettino untuk mengistirahatkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Tapi sepertinya, sang manajer masih yakin akan kondisi striker andalannya itu.

“Saya menghormati semua opini dan dalam sepakbola semua orang memiliki opini mereka, Ini musim kelima kami di Tottenham dan jika seseorang tahu dia sangat baik, saya pikir kami demikian. Itu tidak menunjukkan kami arogan dan menunjukkan kami tidak menerima opini orang berbeda. Itu hanya karena kami kenal baik Harry Kane dari tahun-tahun kerja sama kami dengannya.”

“Kami tahu ini bukan situasi yang membuat kami cemas. Kami dalam situasi yang terkendali. Kami mengambil keputusan dan kami berusaha mengambil keputusan terbaik untuk pemain dan tentu saja untuk tim.” Demikian kata sang manajer kepada reporter.

Related Articles