Soal Kisruh Transfer Neymar, Bartomeu Salahkan Barcelona

Category: Berita Bola 7

neymarSosok suksesor Sandro Rosell itu mengaku sudah dibebaskan dari segala tuntutan hukum terkait kisruh transfer Neymar pada tahun 2013 silam, karena merasa bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab Klub. Namun diakui sang Presiden bahwa dia memang melakukan kesalahan terkait pajak transfer.

Para pendukung Barcelona bisa saja merasa geram dengan tingkah Presiden mereka, yang baru saja menuding bahwa Klub lah yang bertanggung jawab terkait kisruh transfer Neymar tiga tahun silam. Sebagaimana diketahui, Barcelona memang sempat ditimpa masalah transfer pada tahun 2014 silam, tidak lain menyangkut transfer bintang muda brazil, Neymar jr dari Santos FC pada tahun 2013 silam. Seperti diketahui, Neymar memang didatangkan dari Santos FC pada tahun 2013 silam oleh raksasa Catalan dengan banderol 56 Juta Euro. Namun setelah ditelusuri, ternyata ada kecurangan yang dilakukan Klub Spanyol tersebut dalam proses transfer, yang mana kecurangan itu kemudian merugikan pihak santos dan beberapa pihak bersangkutan lainnya.

Alhasil, Kisruh Transfer ini sempat membuat Barcelona berada dalam periode sulit, yang sampai membuat Presiden mereka saat itu, Sandro Rosell harus mundur dari jabatan sebagai Orang nomor satu di Barcelona. Tiga tahun berlalu, namun kisruh tersebut masih tidak kunjung selesai. Merasa terus dikejar petugas pajak terkait dengan kasus itu, Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu mengklaim diri tidak bersalah dan melemparkan kesalahan kepada pihak Klub Sepenuhnya.

“Saya dan Sandro Rosell tidak melakukan kesalahan sama sekali, kami telah dibebaskan dari semua tuduhan karena kami tidak bertanggung jawab terhadap masalah yang muncul saat itu. Yang bertanggung jawab sepenuhnya adalah Klub, akan tetapi memang, benar bahwa kami telah melakukan kesalahan dalam hal pajak” Demikian kata Bartomeu sebagaimana dilansir Marca.

Related Articles