Soal Isu Pemecatan Valverde Sama Sekali Tak Cemas

Category: Berita Bola 6

Ernesto Valverde saat ini memang masih dipertahankan sebagai pelatih tim utama Barcelona, meskipun musim kemarin gagal membawa raksasa Catalan melangkah jauh di ajang Liga Champions Eropa. Namun belakangan, menyusul serangkaian hasil mengecewakan di Liga, Valverde diyakini bisa didepak dari kursi manajer, terkait dengan kabar ini, mantan pelatih Athletic Bilbao itu mengaku sama sekali tidak cemas.

Soal Isu Pemecatan Valverde Sama Sekali Tak Cemas

Sebagaimana diketahui, Barcelona memang telah menunjuk Valverde untuk menukangi tim utama mereka sejak musim panas tahun 2017 lalu untuk menggantikan manajer sebelumnya, Luis Enrique yang memutuskan berpisah dengan klub. Sebenarnya, Valverde diragukan bisa membawa Barcelona berprestasi, mengingat yang bersangkutan memang tak pernah menangani tim besar seperti Barcelona.

Namun pada musim pertamanya, dia berhasil membawa klub meraih titel la liga Spanyol dan Copa Del Rey. Kendati demikian, sempat ada isu yang mengklaim bahwa dia akan didepak dari kursi manajer menyusul kegagalan di ajang Liga Champions Eropa, namun demikian, Valverde tetap dipertahankan. Meski begitu, menyusul serangkaian hasil mengecewakan di awal musim ini, banyak yang percaya bahwa Valverde juga terancam dipecat.

Apalagi saat ini kontraknya di Camp Nou hanya berlaku sampai musim panas tahun 2019 mendatang, atau sampai akhir musim 2018/19 ini. Terkait dengan kabar tersebut, yang bersangkutan sendiri mengaku sama sekali tidak cemas, tidak ada rasa khawatir dalam dirinya tentang pemecatan, karena fokusnya adalah penampilan tim.

“Masa depan saya di Barca tak terlalu penting untuk saya. Saya fokus pada dua pertandingan yang akan datang dan kebisingan selalu datang di sekitar tim dan Anda tak bisa melakukan apa-apa,” tandasnya.

Barcelona menang 4-2 atas Sevilla dini hari tadi (21/10), tapi mereka akan menghadapi Inter Milan di Liga Champions dan Real Madrid di La Liga secara beruntun.

Related Articles