Soal Isu Pemecatan, Lopetegui Mengaku Tak Peduli

Category: Berita Bola 8

Serangkaian hasil mengecewakan yang didapat Real Madrid dalam beberapa pertandingan terakhirnya mulai memunculkan spekulasi pemecatan Julen Lopetegui dari Kursi manajer. Terkait dengan spekulasi tersebut, mantan pelatih tim Nasional Spanyol mengaku sama sekali tidak memikirkannya, karena fokusnya adalah membawa tim keluar dari periode negatif ini.

Soal Isu Pemecatan, Lopetegui Mengaku Tak Peduli

Sebagaimana diketahui, Real Madrid mendapati sejumlah hasil yang sangat mengecewakan di awal musim ini. Semuanya bermula dari kekalahan di markas Sevilla, saat itu Sergio Ramos cs secara mengejutkan takluk dengan skor telak 0-3. Kelanjutan penampilan negatif Los Blancos berlanjut setelahnya, bermain imbang tanpa gol di Derby Madrid, kalah dari CSKA Moscow di ajang Liga Champions, dan yang paling mengejutkan, takluk dari Deportivo Alaves akhir pekan kemarin.

Ironisnya, di empat pertandingan tersebut, Real Madrid tidak mencetak satupun gol, yang artinya mereka mencatat rekor kemandulan terburuk sejak tahun 1985 silam. Tak heran jika kemudian muncul spekulasi pemecatan Julen Lopetegui dari kursi manajer. Tapi saat ditanya perihal spekulasi tersebut, Lopetegui sendiri mengaku tak peduli, dan menjadikan badai cedera sebagai kambing hitam hasil-hasil negatif skuat arahannya.

“Seorang pelatih tidak memikirkan hal-hal seperti itu [pemecatan]. Kita tahu, kami dalam periode tidak baik dan seburuk-buruknya, kami tertinggal tiga poin dari posisi puncak [jika Barcelona mengalahkan Valencia, Minggu ini]. Tentu, ketenangan dalam berpikir bisa menghasilkan sebuah gol. Masuk akal, kami kecewa. Kami bertekad menang. Saya pikir, kami memulai laga dengan baik, sebagaimana yang kami inginkan. Namun, faktanya kami gagal mencetak gol, itu menghukum kami.”

“Saya juga bilang pada kalian bahwa kekalahan adalah hukuman berat. Kami harus berusaha memulihkan diri, kami mengalami banyak ketidakberuntungan. Hari ini, dua pemain kami mengalami cedera. “ ujarnya dalam konferensi pers pascalaga.

Related Articles