Soal FIFA Ballon d’Or 2015, Yaya Toure Lebih Pilih Lionel Messi

Category: Berita Bola 33

Tidak hanya karena Lionel Messi adalah mantan rekannya di Barcelona dulu, tapi Yaya Toure juga beralasan bahwa Lionel Messi memang lebih layak mendapatkan penghargaan FIFA Ballon d’Or tahun ini atas levelnya yang lebih baik dari semua pemain lain.

Soal FIFA Ballon d'Or 2015, Yaya Toure Lebih Pilih Lionel Messi | berita bola terupdate

Seperti Diketahui, FIFA telah merilis daftar nama pemain yang menjadi 23 kandidat FIFA Ballon d’Or 2015, dimana diantara ke-23 nama tersebut, ada nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Ya, sepertinya sudah sebuah kewajiban bagi Messi dan CR7 untuk bersaing memperebutkan trofi Ballon d’Or tiap tahunnya dan hal tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2007 silam, kemudian mulai dimenangkan Ronaldo pada tahun berikutnya, didominasi Messi selama empat tahun beruntun, dan di dua tahun terakhir ini, Cristiano Ronaldo berhasil merebut penghargaan tersebut.

Tahun ini, banyak yang lebih menjagokan Messi karena La Pulga sukses antarkan Barcelona raih Treble Winner musim lalu, sedangkan di sisi lain, CR7 mencatatkan statistik luar biasa, namun sayang tanpa trofi bersama Real Madrid. Kapten Timnas Pantai Gading, yaya Toure pastikan suaranya dia berikan kepada Lionel Messi nanti, karena dinilai lebih pantas dibanding Cristiano Ronaldo atau pemain lain.

“Walaupun faktanya Cristiano Ronaldo jalani tahun yang luar biasa, tapi saya akan selalu memberikan suara saya kepada Messi, bukan Cuma karena ada respek yang hebat diantara kami saat saya masih bermain bagi Barcelona, tapi juga karena menurut saya, kemampuan Leo masih ada di atas pemain lain”

“Bahkan, dengan kehadiran kedua pemain monster itu, FIFA harusnya mengadakan dua penghargaan Ballon d’Or Tiap tahun (Satu untuk direbutkan Messi dan CR7, dan satu lagi untuk pemain lain)” Kata Toure kepada France Football.

Related Articles