Slovakia Percaya DIri Bisa Sakiti Jerman di Babak 16 Besar Nanti

Category: Berita Bola 7

Vladimir WeissDengan berbekal pengalaman permalukan Tim Panser di kandang mereka pada partai ujicoba 29 mei lalu, Pelatih Timnas Slovakia, Vladimir Weiss yakin timnya mampu memperdaya manuel Neuer Cs pada pertemuan di babak 16 besar nanti.

Pelatih Tim Nasional Slovakia, Vladimir Weiss yakin dan percaya diri tim asuhannya bisa meraih tiket ke babak perempat final Piala Euro 2016 dengan singkirkan Timnas Jerman pada pertemuan di babak 16 besar. Seperti diketahui, berdasarkan hasil drawing atau undian babak 16 besar, Jerman memang akan berhadapan dengan Timnas Slovakia pada babak 16 besar. Slovakia sendiri melangkah ke babak gugur usai menyabet status sebagai peringkat ketiga terbaik, sedangkan Jerman menjadi pemuncak klasemen di babak Group kemarin. Kendati sang juara dunia lebih diunggulkan, namun Pelatih Slovakia yakin Marek Hamsik Cs bisa lukai skuat asuhan Joachim Low tersebut, terutama setelah melirik fakta bahwa mereka pernah permalukan Jerman pada laga ujicoba Pra Piala Euro beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, beberapa waktu lalu, tepatnya tanggal 29 Mei lalu, Weiss dan tim asuhannya secara mengejutkan mampu menghajar Jerman 3-1 dalam pertandingan uji coba yang diwarnai hujan lebat di Augsburg. Kendati pertandingan nanti akan diwarnai dengan atmosfer yang jauh berbeda, namun Slovakia tetap yakin bisa hancurkan Jerman dan melaju ke babak perempat final.

“Timnas Jerman mempunyai kualitas top dan pertandingan ini nantinya akan sangat menguras tenaga juga pikiran kami. Namun, harus diingat juga bahwa kami telah berhasil mengalahkan Jerman di kandang mereka beberapa pekan lalu dan inilah yang memberikan kami rasa percaya diri,”

“Jelas pertandingan nanti akan berbeda. Akan Tetapi melihat level kompetisi kami pada saat ini, perbedaan kualitas antara kedua tim akan lebih seimbang sehingga setiap tim bisa saling mengalahkan. Kami yakin pada diri kami sendiri,”

“para pemain dari skuat kami sudah bermain bersama dalam beberapa tahun terakhir dan itu akan menjadi keuntungan terbesar bagi kami,” Ujar Vladimir Weiss, selaku pelatih Timnas Slovakia.

Related Articles