Skuat Final Timnas Indonesia untuk AFF 2014

Category: Berita Bola 32

Skuat Final Timnas Indonesia di Piala AFF 2014 | Berita Bola Terupdate

Setelah menjalani beberapa sesi latihan dan dua laga ujicoba, juga sempat mencoret beberapa pemain, akhirnya pelatih Alfred Riedl menentukan 22 pemain yang akan dia bawa ke Vietnam untuk menjalani Turnamen Piala AFF 2014 mulai tanggal 22 November sampai 20 Desember mendatang.

Well, bagi anda yang penasaran, berikut ini adalah daftar 22 nama pemain yang dipilih Alfred Riedl untuk Skuat Final Timnas Indonesia di Piala AFF 2014.

Kiper: Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo.

Bek: Zulkifli Syukur, Supardi Nasir, Victor Igbonefo, Fachruddin, Achmad Jufriyanto, Muhamad Roby, Manahati Lestusen, Rizky Rizaldi Pora.

Tengah: Firman Utina, Evan Dimas, Imanuel Wanggai, Hariono, Raphael Maitimo, Muhammad Ridwan, Ramdani Lestaluhu, Zulham Zamrun.

Depan: Sergio van Dijk, Cristian Gonzales, Boaz Solossa, Samsul Arif.

Seperti yang kita tahu, sebelumnya, Alfred Riedl telah mencoret nama Ferdinand Sinaga, kemudian dua penjaga gawang mereka adalah Andritany Ardhiyasa yang tertimpa masalah cedera, dan satu lagi Dedi Hartono, kemudian Irfan Bachdim juga dicoret lantaran masalah cedera.

Jelang memutuskan skuat finalnya, Pelatih asal Austria ini memutuskan untuk mencoret Gelandang andalan Arema Cronus dan juga Timnas di Piala AFF 2010 lalu yakni Ahmad Bustomi, kemudian winger andalan Timnas U-23, Bayu Gatra Sanggiawan.

Sebelumnya, Alfred Riedl memang pernah mengatakan bahwa skuatnya dipenuhi dengan pemain tengah yang memiliki kualitas sama, dan dengan demikian dia harus mencoret satu sampai dua dari mereka.

Kapten Timnas U-19, Evan Dimas berhasil masuk skuat Final ini, dan tentu saja Turnamen AFF 2014 nanti akan menjadi turnamen pertamanya bersama timnas Senior.

Related Articles