Sir Alex Ferguson Sebut Keputusan Mou Balik ke Chelsea sudah Salah

Category: Berita Bola 11

Sir Alex FergusonKendati demikian, manajer Legendaris Manchester United itu yakin betul bahwa Jose Mourinho bakal mampu bekerja dengan baik pada periode ketiganya di Liga Primer Inggris bersama dengan manchester United, karena track record sang manajer.

Sir Alex Ferguson, Pelatih Legendaris Manchester United ini berpendapat bahwa Jose Mourinho sejatinya telah membuat keputusan yang salah saat menjalani periode keduanya di Chelsea kemarin. Seperti yang sudah diketahui, pelatih asal Portugal yang kita tahu baru saja didapuk menjadi manajer Setan merah musim depan, memang sempat menjalani periode keduanya di Chelsea, tepatnya pada tahun 2013 hingga tahun 2015 dengan sukses meraih trofi Liga Primer Inggris dan Piala Liga di periode tersebut. Namun di musim ketiganya, The Blues tampil sangat jeblok, sampai akhirnya dia didepak dari kursi manajer, dan di musim panas ini, resmi mendapati tempat di kursi pelatih Manchester United.

Nah, meskipun berhasil mendapati dua gelar domestik saat menjalani periode keduanya di Chelsea, Sir Alex Ferguson tetap menganggap bahwa keputusan Mou tersebut sudah salah. Kendati demikian, sosok pelatih Legendaris itu tetap optimistis dengan apa yang akan ditawarkan Mourinho untuk mengembalikan kesuksesan United mulai musim depan. Apalagi, Mourinho bertindak cukup cepat di bursa transfer dengan mengamankan tiga pemain anyar di setiap lini, antara lain Eric Bailly, Henrikh Mkhitaryan, dan Zlatan Ibrahimovic.

“Saya sebenarnya sudah berpikiran bahwa Jose membuat keputusan keliru dengan memutuskan kembali ke Chelsea. Bagi saya pribadi, memang akan selalu sulit untuk kembali ke tempat yang pernah Anda tempati untuk kali kedua,”

“Tapi, dengan Kemampuan, karisma, kepribadian, dan kesuksesan yang ia punya sungguh luar biasa. Dia bisa meraih gelar di setiap klub yang dilatihnya. Anda tidak bisa mengesampingkan statistik itu. Saya yakin, Manchester United adalah klub yang tepat untuknya. Dia akan bekerja dengan baik di sini,” terang Ferguson kepada Sky Sports.

Related Articles