Singkirkan Rivalitas, Pellegrini Turut Bersimpati Untuk Mourinho

Category: Berita Bola 6

Menurut Pellegrini, andai dia menjadi Presiden Klub, maka pemecatan terhadap pelatih sepakbola tak begitu cepat dia lakukan. Pada intinya, juru taktik asal Chile tersebut bersimpati atas kondisi dan situasi yang tengah dialami Jose Mourinho di Chelsea.

Singkirkan Rivalitas, Pellegrini Turut Bersimpati Untuk Mourinho | Berita Bola Terupdate

Chelsea kembali menelan pil pahit dalam lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin. Menghadapi Stoke City di Britannia Stadium, The Blues terbungkam dengan skor akhir 1-0. Adapun, kekalahan tersebut hanyalah satu dari sekian banyak kekalahan yang telah mereka raih di awal musim 2015/16 ini, baik di Liga Primer Inggris, Liga Champions, apalagi Piala Liga. Catatan buruk ini membuat Chelsea jadi Sorotan, terutama pelatih mereka, Jose Mourinho, karena bagaimanapun, sosok manajer adalah yang paling bertanggung jawab atas performa buruk tim asuhannya.

Alhasil, banyak pelatih yang bersimpati atas situasi dan kondisi yang tengah dialami The Special One di Chelsea, termasuk salah satunya pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini. Juru taktik asal Chile itu mengesampingkan rivalitasnya dengan The Special One, karena pelatih Asal Portugal memang butuh dukungan moril.

”Saya membaca setiap hari bahwa Chelsea akan mendepak Jose Mourinho, itu juga yang tengah terjadi pada pelatih Manchester United, Louis Van Gaal, dan pernah menimpa saya”

”Beberapa hal berubah, saya tidak mengerti kenapa pemiik klub tidak sabaran. Jika saja saya pemilik klub, maka saya akan mendatagkan pelatih dan memintanya bertahan selama tiga tahun, melihat kontraknya, kemudian memutuskan masa depannya. Beberapa tahun lalu di Inggris banyak klub yang sabar kepada pelatih mereka, dan itu sudah berubah sekarang” Ujar Pellegrini kepada Reporter.

Related Articles