Singkirkan Norwegia, Hungaria Melangkah Ke Piala Euro 2016

Category: Berita Bola 11

Tim Nasional Hungaria berhasil menyudahi penantian panjang sejak 1972 silam untuk melangkah ke putaran final Piala Euro 2016 setelah taklukan Norwegia di babak play off dengan agregat telak 3-1.

Singkirkan Norwegia, Hungaria Melangkah Ke Piala Euro 2016 | Berita Bola Terupdate

Pertandingan leg kedua babak play off Kualifikasi Piala Euro 2016 antara Hungaria melawan Norwegia telah berlangsung pada senin dinihari (16/11) waktu setempat di Groupama Stadium, Budapest. Hungaria yang berhasil menang pada leg pertama dengan skor 1-0 kembali menegaskan keunggulan mereka atas Norwegia lewat kemenangan 2-1 di leg kedua. Dengan demikian, Hungaria berhak atas tiket ke putaran final Piala Euro 2016 mendatang berkat keunggulan agregat telak 3-1.

Sebenarnya, Hungaria hanya perlu hasil imbang untuk bisa melangkah ke putaran final Piala Euro tahun depan di Prancis, menyusul kemenangan yang mereka raih pada leg pertama, tapi tak ada tanda-tanda keinginan untuk meraih hasil imbang saja dari tim tuan rumah sejak menit pertama. Di menit ke-14, Hungaria kemudian berhasil membuka keunggulan lewat Tamas Priskin yang mampu menuntaskan umpan dari Tamas Kadar.

Norwegia tak patah arang, mereka terus berusaha untuk menyamakan kedudukan dan membuka peluang lolos, tapi justru mereka yang yang kecolongan gol bunuh diri penjaga gawang Orjan Nyland di menit ke-83. Sisa waktu tak bisa lagi menyelematkan mereka dari kekalahan kendati mampu mencetak gol lewat Markus Henriksen di masa injury time babak kedua.

Dengan demikian, Hungaria berhasil menyudahi masa penantian mereka sejak tahun 1972 silam untuk bermain di Putaran Final Piala euro 2016.

Related Articles