Singkirkan Kroasia, Portugal Melaju ke Perempat Final

Category: Berita Bola 4

croatia vs portugalPortugal harus berterima kasih kepada Ricardo Quaresma yang mencetak gol penentu kemenangan di menit-menit akhir pertandingan setelah melalui lebih dari 100 menit dengan sangat ketat menghadapi tim asuhan Ante Cacic.

Sungguh di luar Prediksi, Portugal yang tampil memble di sepanjang fase Group justru berhasil memenangkan pertandingan di babak gugur pertama mereka atas Kroasia, tim yang finish sebagai juara Group setelah gemilang di babak sebelumnya. Pertandingan ini berlansung di Stade De France, kedua tim memulai laga dengan sangat baik, Kroasia dengan mengambil inisiatif menyerang sejak awal, sedangkan Portugal berusaha menutup rapat lini pertahanan mereka. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan Luka Modric Cs berujung sia-sia saja, karena Portugal sendiri memang menerapkan lini pertahanan yang sangat rapat .

Portugal yang tampil tidak begitu bagus dalam pertandingan ini baru mendapatkan peluang berarti di mennit ke-25 lewat situasi bola mati, namun sauang, tandukan Pepe yang menyambut free Kick Guerreiro itu melambung di atas mistar.

Setelahnya, Kroasia terus mendominasi, dengan sejumlah peluang berarti yang mereka dapatkan, bisa dikatakan, Portugal beruntung karena beberapa tandukan dan sepakan dari para pemain depan Kroasia hanya mengenai tiang atau mistar gawang mereka, bahkan ada juga yang hanya melenceng sedikit dari sasaran. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor kaca mata.

DI babak tambahan waktu selama 2×15 menit, tidak ada yang banyak berubah tentang jalannya pertandingan, Kroasia masih mendominasi, kemudian di menit-menit akhir, Portugal sukses manfaatkan energi Kroasia yang terkuras habis setelah memborbardir pertahanan mereka, serangan balik cepat yang disusun rapi kemudian berkesudahan dengan gol tandukan Ricardo Quaresma hasil bola muntah sepakan CR7. Skor 1-0 kemudian menyudahi laga ini.

Related Articles