Simeone Tak Bisa Bandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona

Category: Berita Bola 16

Lionel Messi dan Diego Maradona berbeda, baik itu soal posisi yang mereka berdua mainkan dalam tim, maupun Era dimana keduanya bermain dan mengecap kesuksesan.

Simeone Tak Bisa Bandingkan Lionel Messi dengan Diego Maradona | Berita Bola Terupdate

Kehebatan Messi di atas lapangan memang membuatnya dibandingkan dengan para legenda tersukses dalam sejarah sepakbola seperti Diego Maradona, Johan Cruyff, sampai Pele. Terlebih dengan Diego Maradona, dimana mereka bedua sama-sama berasal dari Argentina, dan sama-sama mengenakan nomor punggung 10 di tim Nasional maupun klub. Namun, diego Simeone sebagai pelatih Atletico madrid dan Eks penggawa Les Albiceleste mengaku sulit membandingkan kedua pemain itu, karena beberapa hal telah membuat mereka berbeda.

“Perbandingan selalu menimbulkan kontroversi, dan mengesampingkan salah satu dari mereka saya rasa sangat tidak adil. Maradona dan Messi bermain di waktu yang berbeda dan dalam posisi yang berbeda juga. Lionel Messi lebih condong ke Striker, sementara itu Diego Maradona bermain di seluruh lapangan. Mereka berdua adalah pemain yang luar biasa. Lionel Messi sudah memenangkan empat Liga Champions dalam karirnya, dan anda tidak bisa membandingkan antara dua pemain hebat ini” Ujar Simeone kepada Tyc.

Adapun Lionel Messi sendiri baru saja berhasil membawa Argentina memuncakki klasemen akhir Group B di ajang Copa America 2015 dan dipastikan lolos ke babak gugur.

Messi sangatlah mentereng semasanya berkostum Barcelona, namun sejauh ini di Level Internasional, La Pulga belum pernah persembahkan gelar bergengsi kepada tim Nasional Argentina.

Related Articles