Setelah Kekalahan di El Clasico, Barcelona Kini Meragukan

Category: Berita Bola 7

El ClasicoAnggapan itu dituturkan oleh Legenda Arsenal dan Barcelona sendiri, Thierry Henry. Menurutnya, kekalahan di El Clasico bisa memberikan dampak bagi kompetisi tersebut, tapi Henry ingin agar Barcelona memberikan reaksi positif saat menghadapi Atletico Madrid tengah pekan ini.

Seiring kekalahan kandang memalukan yang ditelan di kandang sendiri dalam pertandingan el Clasico akhir pekan ini, Barcelona kini dinilai meragukan untuk mempertahankan treble winner mereka musim ini. Kita tahu, raksasa catalan tersebut memang gagal membekuk 10 pemain Real Madrid saat lakoni pertandingan el Clasico akhir pekan kemarin di Estadio Camp Nou. Alih-alih mencatatkan laga ke-40 tanpa terkalahkan di semua ajang, Raksasa Catalan justru dipermalukan sang rival abadi yang seolah-olah membayar lunas dendam mereka atas kekalahan pada pertemuan pertama di Santiago Bernabeu yang berakhir dengan kedudukan 0-4. Saat ini, barcelona memang tengah berada di puncak klasemen, masih memimpin dengan keunggulan enam poin dari rival terdekat mereka, Atletico Madrid.

Akan tetapi, Menurut Legenda Arsenal, Thierry Henry, kekalahan itu bisa berpengaruh pada performa mereka selanjutnya dan hasil akhir di kompetisi. Kuncinya hanya satu, menunjukkan reaksi positif saat bertemu dengan Atletico Madrid dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa tengah pekan nanti.

”Mengetahui apa yang terjadi dengan Barcelona, maka mereka akan sedikit mengalami keraguan setelah kekalahan yang mereka derita akhir pekan kemarin. Di Liga, anda tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi dan hal seperti ini mungkin bisa mempengaruhi hasil akhir kompetisi”

”akan tetapi, saya yakin, bahwa Barcelona tidak akan membiarkan gelar juara terlepas dari tangan mereka, saya masih melihat bahwa La Liga akan mereka juarai lagi, tapi saya ingin melihat reaksi positif dari kekalahan ini pada pertandingan selanjutnya melawan Atletico Madrid” Ujar henry kepada Sky Sports.

Related Articles