Sergio Ramos Tak Tertarik Dengan Ballon d’Or

Category: Berita Bola 5

Selain Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Gianluigi Buffon, bek Real Madrid, Sergio Ramos juga didapuk sebagai kandidat kuat calon pemenang trofi Ballon d’Or tahun ini, jika dia sukses membawa Los Blancos jadi kampiun Eropa musim ini. Tapi, Bek Internasional Spanyol tersebut sendiri tidak tertarik dengan penghargaan individu seperti Ballon d’Or.

Sergio Ramos Tak Tertarik Dengan Ballon d'Or

Ramos yang kini berusia 30 tahun memang telah beberapa kali membuktikan peran vitalnya dalam kesuksesan Real Madrid. Mengingat kembali apa yang terjadi di final Liga Champions Eropa tahun 2014 silam, Sang Kapten menggagalkan hagemoni Atletico madrid lewat gol krusialnya di menit-menit akhir pertandingan final yang kemudian membawa Los Blancos keluar sebagai juara lewat babak perpanjangan waktu.

Pada kampanye musim kemarin, Ramos juga melakukan hal serupa, dia kembali menggagalkan hagemoni Atletico Madrid yang dijumpai Real Madrid di Final dengan torehan golnya pada masa injury time. Madrid kemudian keluar sebagai juara melalui babak adu penalti.

Jika kembali melakukan hal serupa kontra Juventus di Cardiff nanti, bukan tidak mungkin Ramos akan masuk tiga besar kandidat pemenang Ballon d’Or tahun ini. Jika berhasil menang dalam penghargaan tersebut, maka sang kapten praktis mengakhiri dominasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang telah berlangsung selama 10 tahun terakhir.

Dia juga akan menjadi bek pertama setelah Fabio Cannavaro yang memenangi trofi tersebut di tahun 2006 usai membawa Italia jadi kampiun Piala Dunia. Namun, Ramos sendiri secara pribadi tidak tertarik dengan raihan individu seperti ini.

“Ballon d’Or? Kita lihat nanti apa yang terjadi. Benar adanya bahwa Cannavaro juga memenangkannya. Kita tidak boleh melupakan itu. Namun hal terpenting bagi saya adalah memenangkan Liga Champions lainnya bersama Real Madrid dan merayakannya. Trofi yang dimenangkan bersama tim itu lebih penting bagi saya. Dan jika ingin memenangkan trofi individu, saya lebih memilih bermain tenis.” Kata Ramos kepada AS.

Related Articles