Sergio Busquets Resmi Tambah Kontrak di Barcelona

Category: Berita Bola 3

Setelah cukup lama jadi perbincangan media-media Spanyol, akhirnya gelandang Barcelona, Sergio Busquets benar-benar mendapatkan kontrak barunya dari pihak Klub. Kontrak baru ini akan mengikat pemain Tim nasional Spanyol sampai tahun 2023 mendatang, atau lima tahun ke depan. Dengan demikian, berakhir sudah spekulasi yang belakangan ini terdengar di sejumlah media.

Sergio Busquets Resmi Tambah Kontrak di Barcelona

Sergio Busquets, 30 tahun, merupakan salah satu pemain hasil didikan tim akademi Barcelona yang kemudian memulai debutnya di Level Senior sejak tahun 2008 silam. Pada awalnya, Busquets memang sempat kesulitan beradaptasi dengan skuat Raksasa Catalan, tapi pada akhirnya dia tetap mampu jadi andalan klub selama delapan tahun terakhir ini.

Tanpa peduli siapapun pelatih yang duduk di kursi manajer,faktanya Busquets tetap jadi andalan, bahkan saat banyak gelandang yang datang, dia tetap tidak tergantikan. Hanya saja, kontrak sang pemain akan berakhir pada tahun 2021 mendatang, yang mana situasi tersebut sempat memunculkan spekulasi-spekulasi transfer di media.

Reuni dengan eks bos Barca Pep Guardiola di Manchester City disebut-sebut menjadi pelabuhan berikutnya, dengan juara bertahan Liga Primer itu siap menggelontorkan mahar besar demi mendapat jasa Busquets.

Tapi, spekulasi tersebut kini beakhir seiring kontrak baru ini. Apalagi, Blaugrana juga menaikkan klausul pembelian dari €200 juta menjadi €500 juta. Sejauh ini, Busquets telah memenangkan tujuh gelar La Liga, enam Copa del Rey, tiga gelar Liga Champions, tiga Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa dan enam Piala Super Spanyol.

Sejak debutnya di tahun 2008 silam, Busquets faktanya telah mencatat tak kurang dari 491 caps untuk Barcelona di semua ajang. Dia juga ikut berperan besar atas keberhasilan Tim Nasional Spanyol memenangkan Piala Dunia 2010 dan Piala Euro di tahun 2012.

Related Articles