Sergio Busquets Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Category: Berita Bola 13

Kontrak Anyar tersebut sejatinya akan membuat gelandang berusia 28 tahun bertahan di Camp Nou setidaknya sampai tahun 2021 mendatang. Namun, FC Barcelona tidak mengungkapkan berapa kisaran atau kenaikan gaji sang pemain Spanyol, sebagaimana kontrak baru telah disepakati.

Sergio Busquets Resmi Perpanjang Kontrak di Barcelona

Sergio Busquets, Gelandang 28 tahun tim Nasional Spanyol ini akhirnya menambah masa baktinya di Barcelona, sebagaimana kontrak anyar telah dilayangkan Klub Catalan tersebut, pada Rabu, 21 September 2016, waktu setempat. Dalam kontrak anyar tersebut juga terdapat opsi untuk menambahnya lagi sampai satu hingga dua musim.

Sebagai informasi, Kebersamaan gelandang Tim Nasional Spanyol tersebut bersama dengan Barcelona  memang  telah berlangsung sejak sangat lama. Dia bahkan memulai karirnya sebagai pemain sepakbola di Klub Catalan tersebut, dan sekarang kerja sama antara kedua pihak bisa berlangsung lebih lama lagi.

Pasalnya, Barca baru saja memperpanjang masa bakti pemain berusia 28 tahun tersebut, yang mana kontrak anyar nanti akan membuatnya bertahan sampai tahun 2021 mendatang. Tak hanya itu, Tim Catalan juga memasukkan klausul yang memungkinkan mereka untuk mendapatkan dua tahun tambahan dalam durasi kontrak ini. Artinya, Busquets bisa bermain hingga musim 2022/2023.

”Sergio Busquets baru saja menyepakati kontrak barunya dengan Barcelona, pada selasa (20/09)” Demikian kicau akun twitter resmi Klub Catalan.

Tentu saja, secara otomatis, kontrak baru ini sejatinya tidak hanya menambah masa bakti sang pemain di Camp Nou, tapi juga menjauhkannya dari kejaran klub lain. Pasalnya, Barca juga memasang klausul buy out senilai 200 juta euro, dimana angka tersebut tentunya akan sangat sulit ditebus oleh tim raksasa Eropa manapun.

Perpanjangan kontrak anyar ini tentu saja adalah kabar baik bagi Barcelona, yang sebentar lagi akan berhadapan dengan Atletico Madrid.

Related Articles