Sepp Blatter Bantah akan Calonkan Diri Jadi Presiden Lagi

Category: Berita Bola 6

Berkaca pada perkataannya beberapa hari lalu terkait dengan bantahah mengundurkan diri dari Presiden FIFA, sosok berusia 79 tahun itu menegaskan tak lagi mencalonkan diri.
sepp blatter
Sebelumnya, Sepp Blatter memang sempat mengaku bahwa dirinya telah mengundurkan diri dari kursi Presiden FIFA, namun tak lama kemudian Pria 79 tahun asal Swiss tersebut kembali membantah telah mengundurkan diri, hanya menyerahkan mandat kepada kongres Luar Biasa yang rencananya digelar pada Bulan Desember mendatang, lantas apakah sosok yang saat ini masih menjabat tersebut kembali akan mencalonkan diri? Ternyata tidak, Blatter sendiri yang meluruskan apa yang pernah dia katakan.

Dalam keterangannya, Blatter mengaku tidak akan lagi mencalonkan diri sebagai Presiden, hanya saja dia ingin memastikan jabatan tertinggi di FIFA jatuh ke tangan yang tepat.

“Saya bukan lagi kandidat, saya adalah Presiden menjabat, dan saya hanya ingin menyerahkan FIFA dalam kondisi bagus kepada yang menjabat nanti, keputusan saya untuk meninggalkan FIFA sangat membebaskan saya. Saat ini saya masih presiden, dan masih cakap dalam bertindak, FIFA dan sepakbola telah menjadi bagian penting dalam hidup saya selama 40 tahun terakhir ini. Saya akan menggunakan seluruh tenaga saya di saat-saat terakhir, agar bisa menyandarkan Kapal FIFA ini ke pelabuhan dengan aman” Ujar Blatter kepada Walliser Bote.

Sebenarnya, Blatter telah kembali terpilih untuk menjabat sebagai Presiden sampai tahun 2019 mendatang dalam KLB yang digelar akhir April lalu.

Related Articles