Sepp Blatter Ajukan Banding terkait Sanksi Pembekuan FIFA

Category: Berita Bola 6

Banding yang akan dilakukan Sepp Blatter dituturkan oleh penasihat Humas sang Presiden FIFA, Klaus Stoehlker. Menurut sang penasihat, Blatter akan berjuang sekuat mungkin untuk bisa mendapat keringangan sanksi demi mempertahankan haknya sebagai Presiden FIFA sampai Februari mendatang.

Sepp Blatter Ajukan Banding terkait Sanksi Pembekuan FIFA | Berita bola Terupdate

Seperti diketahui, Komite Etik FIFA memang telah melayangkan sanksi kepada Sepp Blatter berupa suspensi atau pembekuan selama 90 hari. Presiden FIFA yang masih menjabat sampai saat ini tersebut menerima sanksi tersebut karena telah menjadi objek yang diinvestigasi pihak kepolisian swiss terkait skandal yang menyeret nama FIFA, mulai dari kasus korupsi, pencucian uang dan banyak lagi kasus kriminal lainnya. Dengan sanksi tersebut, Sepp Blatter tidak bisa berkecimpung dalam dunia sepakbola, apapun bentuknya, selama waktu yang ditentukan.

Tapi ternyata yang bersangkutan tak tinggal diam dan meratapi sanksinya saja, Blatter bertekad mengajukan banding dengan tujuan mempertahankan haknya sebagai Presiden yang masih menjabat sampai Kongres besar FIFA digelar pada Februari mendatang.

”Dia sudah mengajukan banding, dia ingin bisa mendapatkan haknya sampai Kongres Besar pada tanggal 26 Februari mendatang, dan dia tidak akan menyerah dengan mudah” Demikian jelas Klaus Stoehlker selaku Penasihat Humas Sepp Blatter kepada Reuters.

Sebenarnya, Sepp Blatter tak seorang diri yang menerima sanksi tersebut, tapi ada juga Presiden UEFA, Michel Platini beserta Sekjen FIFA jerome Valcke yang mendapatkan sanksi serupa. Sanksi tersebut bisa bertambah dengan durasi tak lebih dari 45 hari dengan syarat.

Related Articles