Sempat Diremehkan Para Pemain Ini Justru Menangi Ballon d’Or

Category: Berita Bola 12

Menjadi pemain terbaik dunia dan meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or merupakan mimpi dari tiap pemain sepakbola, kendati sejumlah pemain berkelid akan keinginan mereka meraih penghargaan Prestisius tersebut. Sejauh ini, sudah banyak pemain hebat yang mendapatkan penghargaan tersebut, bahkan ada yang lebih dari satu. Namun, dari kisahnya, beberapa diantara para pemain tersebut ada yang sempat diremehkan kualitasnya apalagi dalam meraih penghargaan tahunan ini, siapa saja pemain yang kami maksud? Berikut ulasan selengkapnya.

Sempat Diremehkan Para Pemain Ini Justru Menangi Ballon d'Or | berita bola terupdate

1. Lionel Messi

Dia adalah peraih 4 FIFA Ballon d’Or, dan tahun ini, Messi dijagokan meraih gelar kelima dalam karirnya, tapi tahukah anda bahwa ketika masih bocah dulu, Messi sempat diremehkan oleh banyak orang? Wajar saja, saat itu tubuh Messi sangat kecil dibandingkan anak-anak lain seusianya, dia mengalami gangguan hormon, tapi karena rutin menjalani Terapi, akhirnya La Pulga kini jadi salah satu pemain terbaik dalam sejarah sepakbola.

2. Zinedine Zidane

Zidane memang dikenal sebagai peraih tiga Ballon d’Or, faktanya di masa mudanya dulu kualitas sang Maestro sempat diragukan oleh klub yang saat itu tengah berada dalam masa kejayaan, Blackburn Rovers, saat ditanya tentang kemungkinan merekrut Zidane, pemilik klub tersebut mengatakan “Siapa yang butuh pemain Prancis ketika anda memiliki seorang pemain seperti Tim Sherwood”.

3. Michel Platini

Sekarang dia dikenal sebagai salah satu petinggi sepakbola, dulunya dia adalah legenda yang memenangkan tiga Ballon d’Or, tapi tahukah anda bahwa faktanya Platini sempat diremehkan potensinya karena badan yang terlalu kurus? Hal itu terjadi saat yang bersangkutan masih remaja, platini langsung membuktikan bahwa dia memang bukan seorang pecundang.

Related Articles