Sempat Dikritik, Kini Luke Shaw Dipuji Jose Mourinho

Category: Berita Bola 7

Defender Tim Nasional Inggris, Luke Shaw kerap kali mendapat kritik dari manajer United, jose Mourinho pada kampanye musim 2016/17 kemarin. Tapi setelah yang bersangkutan tampil lebih bagus dan konsisten, The Special one justru menyanjung eks Southampton tersebut.

Sempat Dikritik, Kini Luke Shaw Dipuji Jose Mourinho

Luke Shaw, 22 tahun, sebenarnya sudah merapat ke Manchester United sejak bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu dari Southampton. Sedangkan Jose Mourinho tiba satu tahun berselang, saat sang pemain baru pulih dari cedera panjang. Performa buruknya pasca cedera kerap kali menuai kritik dari sang manajer, bahkan, Mourinho pernah mengatakan bahwa Luke Shaw adalah bek paling terbelakang diantara bek lainnya.

Tapi di paruh pertama musim ini, Luke Shaw menunjukkan kualitasnya, dia tampil konsisten bahkan jadi langganan starter di lini belakang. Tak heran jika kritikan tersebut kemudian berubah menjadi sebuah pujian oleh sang pelatih. Bahkan, mantan pelatih Chelsea itu mengklaim bahwa Luke Shaw adalah bek kiuri terbaik dunia saat ini.

“Saya ingat pertama kali dia bermain di Liga Champions [melawan CSKA Moskwa], dia berjalan selangkah demi selangkah dan sekarang, dia memiliki rentetan pertandingan yang bagus dan juga kontinuitas seperti saat melawan Everton [di Tahun Baru], atau dua hari setelah laga sebelumnya [melawan Southampton].”

“Dia tampil bagus, solid, secara fisik jauh lebih baik, mental juga semakin kuat, pemahaman taktik juga lebih bagus. Saya sangat senang. Anda tentu antusias dengan bursa transfer namun yang bisa saya tekankan saat ini, saya tidak melihat ada bek kiri yang lebih baik ketimbang Luke Shaw.” Demikian ujar Jose Mourinho dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Burnley.

Luke Shaw sendiri sebelumnya mengungkapkan bahwa manajer Jose Mourinho adalah sosok yang begitu berjasa dalam kebangkitannya dari masa pemulihan. Diapun bertekad untuk bisa terus jadi pilihan utama Setan Merah di laga-laga berikutnya.

Related Articles