Selain Messi, Ada 3 Striker Top Dunia yang Sempat Alami Paceklik Gol

Category: Berita Bola 3

Karim BenzemaBagi seorang striker, tugas utama di atas lapangan adalah mencetak gol ke gawang lawan, meski sudah terbiasa dengan hal tersebut, tapi faktanya, ada banyak striker Top Dunia yang sempat mengalami masa paceklik gol dalam sejarah sepakbola. Saat ini kita sudah melihat Lionel Messi yang melalui enam pertandingan bersama Barcelona tanpa mencetak satu gol pun ke gawang lawan. Sebelum LA Pulga, ada sejumlah pemain yang mencatatkan rekor paceklik gol lebih dari itu, siapa saja mereka?

1. Karim Benzema

Di Level Klub, Benzema boleh jadi memiliki rasio gol yang luar biasa, tapi itu tidak terjadi di level Tim Nasional beberapa waktu lalu. Sosok yang dipastikan tidak bisa ikut andil dalam ajang Piala Euro 2016 itu pernah melalui 1.222 menit tanpa mencetak satu gol pun ke gawang lawan bersama Les Bleus.

2. Cristiano Ronaldo

Pemain terbaik Dunia tiga kali yang baru saja mengantarkan Real Madrid ke babak semifinal Liga Champions Eropa. Siapa yang tak kenal Ronaldo, bahkan sampai sekarang, dia dikenal sebagai sosok mesin pencetak gol dengan rasio gol luar biasa. Tapi, Ronaldo pernah mengalami paceklik gol terparah dalam karirnya saat melalui sembilan pertandingan tanpa mencetak gol sekalipun bersama Real Madrid. Beruntung, dia mengakhiri puasa gol itu dengan mencetak gelontoran lima gol sekaligus ke gawang Valencia.

3. Roberto Soldado

Tampil gemilang di Spanyol bersama dengan Valencia, Soldado justru mengalami paceklik gol saat memutuskan bergabung dengan Tottenham Hotspur. Selama lebih dari Delapan bulan dilalui pemain Spanyol tanpa mencetak satupun gol ke gawang lawan di semua ajang bersama Tottenham Hotspur. Dia kemudian dilepas ke Villarreal sejak musim panas tahun 2015 kemarin.

Related Articles