Selain Buffon, 3 Veteran di Timnas Italia juga Gantung Sepatu

Category: Berita Bola 2

Kegagalan Tim Nasional Italia melangkah ke Putaran Final Piala Dunia 2018 mendatang rupanya tak hanya membuat kapten sekaligus kiper andalan Gianluigi Buffon gantung sepatu dari panggung Internasional, tapi ada tiga penggawa veteran lain yang juga mengambil keputusan serupa, mereka adalah Giorgio Chiellini, Andrea barzagli dan Daniele De Rossi.

Selain Buffon, 3 Veteran di Timnas Italia juga Gantung Sepatu

Seperti diketahui, Timnas Italia gagal memanfaatkan laga leg kedua babak play off usai hanya bermain imabng melawan Timnas Swedia tanpa gol. Kemenangan Swedia di leg pertama membuat Gli Azzurri harus absen di ajang empat tahunan tersebut. Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi sejumlah pihak, bahkan bek Andrea Barzagli menganggapnya sebagai kekecewaan terbesar, dimana bek berusia 37 tahun tersebut juga emngumumkan keputusannya untuk gantung sepatu.

“Ini sepenuhnya mengecewakan. Saya harap parap emain yang lebih muda bisa mengendalikan situasi dan melakukan hal lebih baik dari kami. Era empat atau lima pemain veteran telah berakhir, giliran para pemain muda lapar yang muncul dan memang begitu seharusnya,” ucap Barzagli usai pertandingan.

Hal yang sama juga dilakukan oleh pemain andalan AS Roma, Daniele De Rossi. Partai melawan Swedia di San Siro kemarin bisa dipastikan adalah partai internasional terakhir baginya. Selepas pertandingan tersebut, De Rossi pun mengeluarkan wejangan kepada para pemain muda Italia.

“Ini adalah akhir sebuah era untuk kami. Sekarang giliran para pemain muda untuk mengusung panji sepakbola Italia dengan penuh kebanggaan dan misi untuk bangkit!” ujar gelandang AS Roma itu.

Sedangkan Bek Giorgio Chielliini menilai bahwa Marco Verratti akan mejnadi pertanda awal dari dimulainya kembali generasi baru Timnas Italia.

“Italia akan mulai lagi dari Marco Verratti dan pemain lain yang lahir pada era 1990-an, yang akan jadi dewasa pada Euro selanjutnya, yang untungnya memiliki banyak laga kandang. Saya yakin jika apa yang kita saksikan malam ini bisa dilanjutkan, ini akan tampak seperti titik nol. Italia tak melewatkan Piala Dunia dalam 60 tahun terakhir, jadi sudah pasti ada banyak perubahan.” ucap pemain Juventus tersebut.

Related Articles