Sektor Yang Harus Dibenahi Liverpool Musim Depan

Category: Berita Bola 8

Liverpool memang tampil lebih baik pada kampanye musim 2016/17 kemarin, setidaknya itu dibuktikan dari keberhasilan mereka finish di peringkat ke-4 pada klasemen akhir dan berhasil memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. Namun, performa tim arahan klopp belum bisa dikatakan sempurna, ada beberapa sektor yang harus dia perbaiki demi menyongsong performa lebih baik musim depan. Dan berikut adalah beberapa sektor yang harus dibenahi Liverpool.

 

Sektor Yang Harus Dibenahi Liverpool Musim Depan

1. Bek Tengah

Bukan rahasia lagi, dan sepertinya hampir setiap orang tahu bahwa titik lemah Liverpool musim kemarin adalah sektor pertahanan, dengan bek tengah yang menjado sorotan setiap tim yang akan mereka hadapi. Karenanya, Liverpool pun mengincar virgil Van Dijk dari Southampton. tapi, Liverpool telah resmi mundur dari perburuan dan sang pemain, dan kabarnya akan tetap mencari alternatif lain di posisi itu.

2. Bek Kiri

Di sektor ini juga perlu dibenahi The Reds, karena faktanya mereka mengandalkan James milner untuk menempati posisi tersebut nyaris di sepanjang kampanye musim kemarin , padahal Milner sendiri aslinya berposisi sebagai gelandang. Diyakini, pelatih Jurgen Klopp akan mencari sosok bek kiri muda dengan yang jadi target mereka adalah Ryan Sessegnon, pemain Fulham.

3. Penjaga Gawang

Sebenarnya, sektor kiper telah menjadi permasalahan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. MIgnolet yang menggantikan peran Pepe Reina tampil angin-anginan, demikian juga dengan Loris Karius yang didatangkan pada musim panas tahun lalu. Karenanya, Klopp disarankan mendatangkan kiper anyar pada kesempatan musim panas tahun ini.

4. Striker

Dan permasalahan terakhir Liverpool adalah seorang striker, karena kita tahu the reds saat ini tidak memiliki seorang striker murni, dan dalam semusim terakhir hanya mengandalkan Roberto firmino di lini depan, padahal itu bukan posisi asli dari pemain timnas Brazil.

Related Articles