Sekjen FIFA Puji Kesiapan Rusia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2018

Category: Berita Bola 14

Sekretarian Jendral FIFA, Jerome Valcke yang baru saja mundur dari jabatannya tersebut yakin bahwa Rusia tidak akan senasib dengan Brasil yang sempat bermasalah dalam persiapan menggelar Piala Dunia 2014.
Jerome Valcke
Rusia memang telah terpilih sebagai Negara yang akan menjadi Venue berlangsungnya Turnamen Piala Dunia tahun 2018 mendatang, sebagaimana hasil voting yang digelar FIFA pada tahun 2010 silam. Dengan demikian Rusia telah mendapatkan kesempatan selama 8 tahun untuk mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan turnamen Empat tahunan tersebut. Adapun sejauh ini, Rusia benar-benar telah menunjukkan kesiapan mereka sebagai Tuan Rumah dan hal tersebut menuai pujian dari Sekjen FIFA, Jerome Valcke belum lama ini.

Dalam keteranganya, Valcke juga yakin bahwa Rusia tidak akan bernasib sama dengan Brasil yang kita tahu sempat mengalami beberapa masalah Internal dalam kesiapan mereka menggelar Turnamen Piala Dunia tahun 2014 lalu.

“Rusia Benar-benar sedang berada dalam jalur yang benar, dan saya sama sekali tak memiliki kekhawatiran akan kapasitas dan kesiapan mereka untuk menggelar Turnamen Piala Dunia. Sekretarian umum berikutnya harus merasa senang karena Piala Dunia sudah terorganisasi dengan baik”

“Saya juga tidak yakin mengatakan bahwa Rusia bakal memunculkan dampak yang sama (dengan Brasil) juga reaksi yang sama” Pungkas Pria yang beberapa jam lalu memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai Sekretariat Jendral FIFA tersebut.

Brasil sendiri mengalami sejumlah masalah saat akan menggelar Turnamen Piala Dunia 2014 kemarin, mulai dari pembangunan stadion hingga penolakan rakyat Brasil.

Related Articles