Sekjen FIFA, Jerome Valcke Juga Ikut Terseret Skandal Korupsi

Category: Berita Bola 6

Sosok yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pemasaran FIFA, Jerome Valcke bahkan sampai membatalkan jadwal menghadiri Pembukaan Turnamen Piala Dunia Wanita yang rencana nya akan berlangsung di Kanada pada tanggal 6 Juni mendatang.

Sekjen FIFA, Jerome Valcke juga Ikut terseret Skandal Korupsi | berita bola terupdate

Skandal Korupsi, Pencucian Uang, Suap dan Pemerasan yang telah menyeret sejumlah petinggi FIFA beberapa waktu lalu kian ramai dibahas media-media Dunia. Menurut informasi terbaru yang kami dapatkan Sekretariat Jendral FIFA yang menandatangani surat Sanksi Indonesia, Jeroma Valcke juga terlibat dalam skandal tersebut. Sosok yang menjadi tangan kanan Presiden Sepp Blatter itu diduga terlibat dalam transaksi 10 Juta Dollar dalam kasus Suap Proses terpilihnya Afrika Selatan sebagai Tuan Rumah Piala Dunia 2010 silam.

Kabar yang dilaporkan oleh Reuters itu menyebutkan bahwa Jerome Valcke dituntut oleh Pihak Kejaksaan agung Amerika Serikat terkait kasus tersebut, dimana Jerome Valcke diduga telah menerima dana sebesar 10 Juta Dollar, yang dilakukan dalam sistem pembayaran sebanyak tiga kali, mulai dari Januari sampai Maret tahun 2008 silam. The New York Times meyakini bahwa Jerome Valcke adalah sosok yang menerima dana suap tersebut semasa masih menjabat sebagai direktur pemasaran FIFA.

Setelah kabar ini muncul ke permukaan, FIFA mengumumkan bahwa Jerome Valcke telah membatalkan rencana menghadiri acara pembukaan Piala Dunia Wanita yang akan berlangsung pada tanggal 6 Juni mendatang, dengan keterangan bahwa yang terkait sedang mengurusi masalah di markas FIFA.

“Sangat penting bagi dirinya untuk mengurusi masalah di Markas Besar FIFA, di Zurich, Swiss” demikian rilis resmi FIFA.

Related Articles