Sejumlah Kiper yang Bisa Jadi Pelapis Courtois Musim Depan

Category: Berita Bola 5

Thibaut Courtois mungkin sudah menuturkan janjinya akan komitmen bertahan di Chlsea musim depan, tapi The Blues juga harus memikirkan fakta bahwa mereka baru saja ditinggalkan kiper kedua, Asmir Begovic di musim panas ini. Fakta tersebutlah yang membuat Klub London harus memutar otak, mencari incaran baru yang bersedia jadi pilihan kedua di Stamford Bridge Musim depan.

Sejumlah Kiper yang Bisa Jadi Pelapis Courtois Musim Depan

Sebenarnya, ada banyak sosok kiper yang bisa didatangkan Chelsea pada musim panas ini, tapi setidaknya hanya empat diantara mereka yang diyakini bersedia hanya menjadi pelapis Courtois musim depan, siapa saja?

1. Fernando Muslera

Penjaga Gawang Tim Nasional Uruguay ini memang hanya bermain di Liga Super Turki bersama Galatasaray, kompetisi yang bisa dikatakan kurang kompetitif, tapi performanya dibawah mistar gawang juga tidak bisa dianggap remeh. Kiper berusia 30 tahun ini memiliki pengalaman segudang bermain di pentas Eropa, bersama Lazio dan galatasaray serta memainkan 90 caps untuk Timnas Uruguay. Tidak ada alasan bagi Conte untuk mencoretnya dari daftar pemain incaran musim panas ini.

2. Sergio Asenjo

Seiring dengan keputusan Villarreal yang akan memperpanjang masa pinjaman Abel Hernandez dari FC Porto, mungkin Asenjo akan tersingkir dari skuat utama musim depan. Klub Spanyol diyakini tidak akan mengambil resiko terkait fakta bahwa Kiper berusia 27 tahun itu rentan akan cedera. Tapi, jika hanya bermain sebagai pelapis tim Utama, Chelsea seharusnya tidak terlalu mencemaskan fakta tersebut.

3. David Stockdale

Pemain berusia 31 tahun ini nyaris pasti meinggalkan Brighton and Hove Albion setelah membawa tim tersebut melangkah promosi ke ajang Liga Primer Inggris musim depan, pasalnya Stockdale telah menolak perpanjangan kontrak dari pihak klub. Jika memang demikian, adalah waktu yang tepat bagi Chelsea untuk mendaratkannya ke Stamford Bridge.

4. Jack Butland

Chelsea mendatangkan Begovic untuk menjadi yang kedua dari Stoke city, jadi mengapa mereka tidak mendatangkan kiper utama Stoke City lagi untuk dijadikan sebagai pelapis Courtois musim depan ? Apalagi, Butland adalah sosok kiper handal meski usianya saat ini masih 24 tahun.

Related Articles