Sejumlah Kejutan Yang Pernah terjadi di Fase Gugur Liga Champions

Category: Berita Bola 9

Atletico Madrid vs BarcelonaLiga Champions Eropa adalah Kompetisi yang paling bergengsi, tidak hanya di Eropa, bisa dikatakan di seluruh dunia, pasalnya, kompetisi ini selalu mampu hadirkan juara baru, belum ada tim yang bisa memenangkannya selama dua musim secara beruntun. Berbeda dengan kompetisi lainnya, Liga Champions Eropa selalu mampu hadirkan kejutan, terutama di Fase Gugur, ketika hanya ada dua kesempatan bagi tim untuk melangkah ke babak selanjutnya. Percaya atau tidak, berikut adalah sejumlah kejutan yang pernah terjadi di Fase Gugur Liga Champions Eropa.

1. Atletico Madrid vs Barcelona

Diego Simeone berperan besar atas sukses Atletico melangkah ke final Liga Champions Eropa musim 2013/14 lalu, final pertama sejak tahun 1974 bagi Atletico. Salah satu kejutan yang mereka hadirkan adalah saat kalahkan Barcelona di perempat final lewat total Agregat 2-1. Hal yang sama juga terjadi kembali di tahun ini, yang mana Atletico sukses pecundangi sang juara bertahan dengan agregat 3-2.

2. Inter Milan vs Schalke

Datang sebagai juara bertahan di musim 2010/11, Inter Milan dijagokan melangkah jauh usai lolos dari Fase Group. Namun, dampak kepergian Mourinho benar-benar terasa setelah mereka tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions Eropa dari Schalke, kala itu, Inter disingkirkan wakil jerman dengan Agregat telak 7-3.

3. Real Madrid vs AS Monaco

Real Madrid era Galaticos sempat merasakan pedihnya persaingan di Liga Champions, tepatnya pada musim 2003/04 silam, saat mereka masih diperkuat para bintang sekelas Zidane, Carlos, dan masih banyak lagi. Pada babak Perempat final, mereka disingkirkan AS Monaco, dengan agregat 5-5, dimana Tim Prancis berhasil lolos berkat aturan gol tandang, usai kekalahan 4-2 di Bernabeu dan kemenangan 3-1 di Stade Louis II.

Related Articles