Sejumlah Kejutan Yang Pernah Terjadi Di Copa Del Rey

Category: Berita Bola 5

Denis CheryshevPartai Final Copa Del Rey musim ini akan mempertemukan dua raksasa La Liga Spanyol, Sevilla melawan Barcelona, dimana pertandingannya sendiri akan berlangsung pada 23 Mei mendatang di Estadio Vicente Calderon, Madrid. Bicara soal Copa Del Rey, turnamen domestik yang digelar satu tahun sekali ini sempat menghadirkan sejumlah kejutan dalam sejarahnya. Kejuatan apa saja? Berikut ulasan selengkapnya.

1. Alorconazo

Tahukah anda Alorconanzo itu adalah sebutan untuk babak 32 besar Copa Del Rey? Dan bukan tanpa makna, sebutan itu diambil dari kisah kejutan Tim Segunda B Alorcon yang sempat singkirkan Real madrid di babak 32 Besar Copa Del Rey. Ironisnya, lagi, ini baru saja terjadi di tahun 2009 silam, saat tim sudah dibela para pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo. Saat itu, Real Madrid tersingkir dengan agregat 1-4, usai hanya menang 1-0 di Bernabeu dan kalah 0-4 di markas Alorcon.

2. Zaragoza Pukulan telak bagi Los Galaticos

Di tahun 2003 silam, Real Madrid dinaungi para pemain kelas atas dunia, sebut saja Beckham, Ronaldo Brasil, dan masih banyak lagi, mereka ditangani eks Assisten ferguson, Carlos Queiroz. Namun apa daya, dan sangat memalukan saat mereka ditaklukan oleh Zaragoza, dengan skor akhir 2-3 pada babak final Copa Del Rey. Saat itu, Zaragoza masih dinaungi pemain hebat sekelas David Villa.

3. Denis Cheryshev si Pemain Illegal

Madrid besutan benitez memang tidak ditakdirkan memenangkan apapun musim ini, sampai akhirnya berujung pemecatan. Salah satu momen memorable adalah saat dimainkannya Cheryshev pada laga 32 besar Copa Del Rey kontra Cadiz, yang membuat Real Madrid kemudian tersingkir karena sanksi dari ajang Piala Raja tersebut.

Related Articles