Sejumlah Fakta Tentang Sosok Daniel Alves

Category: Berita Bola 4

Daniel Alves baru saja membuat kecewa berat para fans manchester City dan juga pelatih mereka, Pep Guardiola setelah memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Full back asal Brazil tersebut diklaim menolak tawaran City karena PSG melayangkan tawaran gaji yang jauh lebih besar. Denga kata lain, Alves adalah pemain yang ‘mata duitan’. Tapi terlepas dari itu, dia seorang professional yang sangat berkualitas, dan berikut adalah sejumlah fakta tentang sosok pria berusia 34 tahun tersebut.

Sejumlah Fakta Tentang Sosok Daniel Alves

1. Reaksi Menarik Saat jadi Objek Rasis

Sebagai seorang pemain berkulit hitam, Alves memang kerap kali menjadi sasaran cemoohan para suporter tim lawan dengan kebanyakan mengusung isu rasisme. Bahkan, dia sering mendapat perlakuan yang tidak mengenakan, termasuk dalam laga melawan Villarreal. Alves dilempari buah pisang saat akan melakukan tendangan pojok. Dia kemudian melakukan reaksi yang cukup menarik, dengan mengambil pisang tersebut kemudian memakannya, sebelum melepas tendangan pojok.

2. Penggemar Tatto

Beberapa tatto terdapat di tubuh Alves, salah satunya adalah tatto dari istrinya, Dina Alves, dan anaknya tepat di bahu kanannya. Ia juga mempunyai tatto tokoh kartun Sylvestre dan Twetty, di bagian atas engkel kaki kanannya.

3. Mengoleksi Banyak Trofi di Barcelona

Daniel Alves didatangkan Barcelona dari Sevilla pada tahun 2008 silam. Selama kurang lebih delapan tahun membela Raksasa catalan tersebut, Alves mengoleksi bayak sekali trofi juara bergengsi, termasuk diantaranya tiga trofi Liga Champions Eropa, empat copa Del rey dan enam gelar La Liga Spanyol. Pada periode yang sama, dia juga sudah mencicipi dua treble winner.

4. Permohonan Maaf untuk Guardiola

Dalam jumpa pers pertamanya sebagai pemain Paris Saint-Germain, daniel Alves tak ragu untuk melayangkan permohonan maaf kepada manajer Manchester City, Pep Guardiola yang menurutnya sudah kecewa terkait dengan keputusannya bergabung klub Prancis.

 

Related Articles