Sejumlah Fakta Menarik Tentang Zinedine Zidane, Pelatih Baru Madrid

Category: Berita Bola 3

Zinedine Zidane telah resmi menjadi pelatih baru Real Madrid, dan tentu saja sudah banyak Madridista yang memang menginginkan sang Legenda Klub untuk mengambil alih kursi pelatih dari tangan Rafael Benitez mengingat mantan manajer Liverpool tersebut dinilai telah gagal jalankan tugasnya sebagai pelatih tim utama. Anda mungkin sudah tahu siapa sosok legenda Real madrid dan Timnas Prancis ini, namun sepertinya ada beberapa fakta menarik tentang Zidane yang mungkin kalian ketahui berikut ini.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang Zinedine Zidane, Pelatih Baru Madrid | berita bola terupdate

1. Keturunan Aljazair

Kita sudah tahu bahwa Zidane adalah pemain asal Prancis yang lahir dan dibesarkan di La castenalle, Marseille, Prancis, tapi tahukah anda bahwa sebenarnya kedua orang tua Zidane berasal dari Aljazair? Ya, keduanya kemudian bermigrasi di tahun 1953, sebelum terjadinya perang Aljazair.

2. Memulai Karir di Cannes

Memang, Zidane lahir di Kota Marseille, Prancis, tapi, tak sekalipun sang legenda pernah membela Marseille, dia bahkan memulai karirnya di akademi sepakbola Cannes sejak berusia 14 tahun. Kemudian jalani debut di usia 16 tahun dalam laga melawan nantes di Ligue 1 Prancis.

3. Kepingan Los Galaticos Real Madrid

Real Madrid di masa keemasannya terkenal dengan julukan Los Galaticos, dimana Zidane juga ikut ambil bagian di dalamnya sebagai gelandang andalan tim. Dia hijrah dari Juventus dengan rekor transfer termahal dunia dan dalam sejarah saat itu, 75 Juta Euro.

4. Sukses di Level Internasional

Zidane tak hanya sukses mengecap karir di Level klub bersama Real Madrid, tapi juga di level Internasional bersama timnas Prancis, yang mana dia berhasil memenangkan turnamen Piala Dunia 1998 dan Piala Euro 2000 bersama skuat Les Bleus.

Related Articles