Sejumlah Fakta Menarik Tentang Pelatih Baru Barca, Ernesto Valverde

Category: Berita Bola 6

Barcelona akhirnya telah resmi mengumumkan keputusanya untuk menunjuk Ernesto Valverde sebagai juru taktik anyar tim Utama mereka musim depan, menggantikan Luis Enrique. Mungkin, kita tahu bahwa sosok berusia 53 tahun itu adalah eks pelatih Athletic Bilbao dan juga merupakan mantan pemain Barcelona, tapi ada beberapa hal menarik lainya dalam diri Valverde. Penasaran ? Berikut 4 Fakta Menarik Tentang Ernesto Valverde, Pelatih Baru barca.

Sejumlah Fakta Menarik Tentang Pelatih Baru Barca, Ernesto Valverde

1. Cinta Fotografi

Sepakbola mungkin begitu dicintai Valverde, karena kita tahu setelah dia pensiun dari lapangan hijau, pria berusia 53 tahun tersebut langsung beralih profesi sebagai pelatih, tandanya dia memang tidak bisa jauh-jauh dari sepakbola. Tapi di lain sisi, Valverde juga ternyata mencintai fotografi, bahkan pernah sekolah fotografi di Catalunya. Tak hanya itu, sang manajer sempat merilis buku tentang fotografi di tahun 2012 silam.

2. Pengalaman saat Membela Barcelona

Seperti yang kita tahu, Valverde adalah salah seorang mantan pemain Barcelona yang membela klub catalan selama kurang lebih dua tahun. Pada periode tersebut, sang manajer memenangkan Piala Winners dan Copa Del Rey, dimana dia bermain dengan para pemain terbaik kala itu seperti Gary Lineker, Ronald Koeman , Michael Laudrupp, dibawah arahan manajer legendaris, johan Cruyff.

3. Taktik Spesial Bertahan

Selama menangani Olympiakos, Espanyol, Valencia dan Athletic Bilbao, Valverde dikenal sebagai sosok yang gemar memperkuat lini belakang tim asuhannya. Kita bisa melihatnya langsung saat Bilbao bermain di bawah arahanya, terutama kala mengalahkan barcelona pada partai Piala Super Spanyol yang diakhiri dengan kemenangan telak 4-1.

4. Pernah menangani tim Catalan

Ya, tahun ini bukan tahun pertama bagi Valverde menukangi klub Catalan, sebelumnya dia pernah menangani klub Catalan lainnya, Espanyol, tepatnya pada periode 2006 sampai 2008

Related Articles